Jumat, 17 Agustus 2018 |
News Room

Soal Berobat Gratis Dengan KTP di Banten, Begini Kata BPJS Kesehatan

Selasa, 02 Jan 2018 | 18:41 WIB Dibaca: 633 Pengunjung

Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung BPJS Kesehatan, Benjamin Saut PS saat Public Expose di Kantor BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung, Selasa, (02/01/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menanggapi rencana Pemerintah Provinsi Banten yang akan menggunakan KTP untuk berobat gratis di layanan fasilitas kesehatan.

Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung BPJS Kesehatan, Benjamin Saut PS menilai, program Pemprov Banten dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya, harus sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

"Pimpinan lembaga negara untuk mengambil langkah sesuai kewenangannya dalam rangka menjamin keberlangsungan dan peningkatan kualitas Program JKN-KIS," kata Benjamin dalam Public Expose di Kantor BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung, Selasa, (02/01/2018).

Ia menjelaskan, di Banten, baru Kota Tangerang yang mengintegrasikan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dengan JKN-KIS, sementara daerah lain, baru berkomitmen untuk melakukan hal tersebut.

"Ada Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon, yang lain kita tunggu, karena kita juga sambil advokasi Pemprov Banten, kalau atasnya selesai, yang di bawah pasti mengikuti," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya khawatir, jika program Jamkesda tidak diintegrasikan dengan program JKN-KIS dilakukan akan mengakibatkan defisit anggaran.

"Kalau sebagian dikelola sendiri dan sebagian diintegrasikan, kita khawatir terjadi defisit, karena anggaran 126 miliar dari Pemrov Banten hanya cukup untuk 400 ribu jiwa saja," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Berobat Gratis Dengan KTP di Banten, Begini Kata BPJS Kesehatan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top