Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room

Soal Bendera RI Tulisan Cina, Polres Serang Panggil Manajemen PT Kenda

Jumat, 27 Jan 2017 | 20:42 WIB Dibaca: 1502 Pengunjung

Bendera yang bertulisan cina.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Resor (Polres) Serang telah memanggil manajemen dan direksi PT Kenda Rubber Indonesia untuk dimintai keterangan terkait pemasangan bendera merah putih bertuliskan nama perusahaan beraksara Tiongkok.

Namun, baru perwakilan manajemen yang memberikan keterangan kepada kepolisian. Jajaran direksi perusahaan yang memproduksi ban kendaraan itu masih berada di Taiwan.

"Kita sudah memintai keterangan pihak manajemen. Pihak direksi juga nanti akan diperiksa," Kata Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin. Jumat (27//1/2017).

Nunung mengatakan, pemanggilan direksi PT Kenda Rubber Indonesia dilakukan setelah perayaan Imlek, karena para direksi di perusahaan tersebut sedang berada di Taiwan.

"Direksinya sedang merayakan Imlek, jadi setelah Imlek akan kita panggil untuk dimintai keterangan terkait pengibaran bendera tersebut," ujar Nunung.

Sementara ini, polisi mendapat keterangan dari perwakilan manajemen perusahaan, bahwa bendera berwarna merah putih yang bertuliskan kata 'KENDA' di bagian bahan merah, dan tulisan 'KENDA RUBBER' yang menggunakan aksara Cina di bagian putih tersebut, merupakan bendera perusahaan. Bahkan manajemen mengatakan bendera tersebut tidak sama dengan bendera Republik Indonesia.

"Dilihat dari warna, warna merah lebih dominan dibandingkan putihnya, sedangkan putihnya itu berebntuk seperti huruf L," terangnya.

Namun demikian, AKBP Nunung mengatakan pihaknya akan meminta keterangan tim ahli untuk mengetahui apakah bendera tersebut memenuhi unsur pidana atau tidak. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Bendera RI Tulisan Cina, Polres Serang Panggil Manajemen PT Kenda
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top