Senin, 23 September 2019 |
News Room - Pendidikan

SMK Islamic Village Tangerang dan SMAN 3 Kota Serang 'Jawara' di Unbaja Cup 2019

Sabtu, 10 Agt 2019 | 20:09 WIB Dibaca: 275 Pengunjung

Rektor Unbaja Sudaryono memberikan hadiah kepada juara Unbaja Cup 2019.[ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Tim bola volly putra dari SMK Islamic Village Kabupaten Tangerang dan tim putri SMAN 3 Kota Serang menjadi juara pada pertandingan Unbaja Cup 2019.

Pada laga final, tim volly putra SMK Islamic Village Tangerang yang juga merupakan juara bertahan turnamen Unbaja Cup berhasil mengalahkan SMK Amanah Kota Tangerang dengan skor 3-1.

Dan perebutan juara 3 putra diraih oleh SMKN 1 Pulo Ampel setelah mengalahkan SMAN 6 Kota Serang dengan skor 2-0.

Sementara pada laga final tim voli putri,  SMAN 3 Kota Serang berhasil meraih juara 1 setelah berhasil mengalahkan SMAN 1 Petir dengan skor 3-0.

Sedangkan pada perebutan juara 3 putri dimenangkan oleh SMAN 1 Cikeusal setelah mengalahkan tim SMK Nurul Huda Baros dengan skor 2-0.

Turnamen Bola Voli Unbaja Cup 2019 merupakan salah satu rangkaian peringatan Milad ke-8 Unbaja yang digelar dari tanggal 5 sampai 10 Agustus 2019.

Pelatih Juara 1 tim voli putra dari SMK Islamic Village, Apip Sohiba mengatakan, kemenangan timnya di Unbaja Cup merupakan modal awal bagi tim putra SMK Islamic Village untuk dapat menjuarai Popda hingga ke Pomnas.

"Pada dasarnya kita memiliki program dalam Club Bolla Volly Islamic Village dengan membentuk sikap disiplin dalam berlatih, dari mulai latihan fisik dan teknis yang dilaksanakan setiap 3 kali dalam 1 minggu menjadi rutinitas yang dilakukan," kata Apip.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pelatih Tim Voli Putri SMA 3 kota Serang, Adi yang merasa puas dengan upaya timnya tersebut, lantaran pada tahun sebelumnya, SMAN 3 Kota Serang selalu kandas di babak semi final.

"Salah satu upaya dalam membentuk winning team, kami menggunakan metode kekompakan yang bisa membuat team lebih solid dan alhamdulillah di tahun ini tim sudah sesuai harapan pelatih dimana mereka disiplin mengikuti instruksi pelatih dalam menerapkan teknis atau taktik di lapangan", ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unbaja Sudaryono yang memberikan hadiah kepada para pemenang tersebut mengucapkan selamat, lantaran telah menunjukkan permainan terbaiknya pada turnamen bola volly Unbaja Cup 2019.

"Selamat kepada para juara yang telah menunjukan permainan terbaiknya dalam turnamen ini, semoga dari turnamen ini akan mendapat perhatian dari stake holder untuk menjaring atlit-atlit muda yang berbakat dan membawa kemajuan olahraga di Provinsi Banten bahkan ke level Nasional khususnya di Bola Voli", kata Rektor Unbaja, Sudaryono. [ahi] 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

SMK Islamic Village Tangerang dan SMAN 3 Kota Serang 'Jawara' di Unbaja Cup 2019
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top