Rabu, 23 Agustus 2017 |
News Room - Hukum

Sita 500 Gram Sabu, Dua Pengedar Sabu di Tangerang Dicokok Polisi

Senin, 13 Feb 2017 | 14:00 WIB Dibaca: 447 Pengunjung

polisi menunjukan barang bukti sabu.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 500 gram narkoba jenis sabu disita oleh aparat Polres Metro Tangerang Kota. Barang haram itu didapat dari dua tersangka pengedar jaringan berbeda, yaitu SB (48) dan ED (45).

"Kedua tersangka ini merupakan jaringan berbeda. Keduanya beroperasi di Kota Tangerang," kata Wakapolres Tangerang Kota AKBP Erwin Kurniawan dalam rilis di Mapolres Metro Tangerang, Jl Daan Mogot, Tangerang, Senin (13/2/2017).

SB ditangkap lebih dulu pada 4 Februari di Cipondoh, Tangerang. Polisi mendapati paket sabu seberat 20 gram. Sabu itu didapat SB dari BK, yang masih berstatus DPO. Pemesanan kepada BK dilakukan melalui seorang narapidana berinisial SM.

Dua hari kemudian, polisi menangkap tersangka lain. ED ditangkap pada 6 Februari lalu di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Polisi telah melakukan pengintaian selama 3 hari sebelum penangkapan.

Setelah melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan mendatangi rumah kontrakan ED, polisi mendapati sabu seberat 488 gram. ED mengaku mendapat pasokan sabu tersebut dari PC, yang saat ini masih dalam DPO. 

"Keduanya merupakan pengangguran. Tersangka S merupakan jaringan tunggal dan masih terus kita dalami," lanjut Erwin.

Kedua tersangka dijerat Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009. Mereka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sita 500 Gram Sabu, Dua Pengedar Sabu di Tangerang Dicokok Polisi
Top