Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Kesehatan

Sistem Rujukan Online BPJS Kesehatan Bisa Memberi Kepastian Pelayanan

Jumat, 09 Nov 2018 | 17:43 WIB Dibaca: 264 Pengunjung

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Kalbar dan Lampung, Fachrurrazi saat Diskusi bersama Media di Rumah Makan Kayu, Serpong, Kota Tangsel, Jumat (9/11/2018).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Kalbar dan Lampung, Fachrurrazi menyebutkan, sistem rujukan online bisa memberi kepastian dan kesiapan pelayanan di fasilitas kesehatan.

Menurutnya, dengan sistem online tersebut, rujukan untuk pasien rawat jalan yang tidak bisa ditangani di fasilitas kesehatan tingkat pertama, kedepan bisa lebih tepat sasaran di Fasilitaa Kesehatan Tingkat Lanjut (FKTL) atau Rumah Sakit.

"Dengan sistem online, kita memberikan kemudahan dan kepastian, salah satunya adalah faskes bisa melihat jadwal dokter dan ketersediaan tenaga dokter terutama dokter spesialis," kata Fachrurrazi saat Diskusi bersama Media di Rumah Makan Kayu, Serpong, Kota Tangsel, Jumat (9/11/2018).

Ia menjelaskan, sistem tersebut diberlakukan, lantaran pihakya ingin membenahi pelayanan bagi peserta JKN-KIS yang selama ini kurang baik.

"Kami juga sudah bekerjasama dengan stakeholder terkait seperti IDI dan lembaga lain untuk membantu menata dan mendisiplinkan agar kedepan pelayanan kesehatan bisa lebih baik," jelasnya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa manfaat yang ditawarkan dengan sistem yang rencananya akan mulai dilaksanakan secara efektif di Januari hingga Maret 2019 tersebut.

"Paling tidak, pasien bisa lebih tau faskes mana yang lebih siap untuk menerima rujukan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sistem Rujukan Online BPJS Kesehatan Bisa Memberi Kepastian Pelayanan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top