Selasa, 21 Agustus 2018 |
News Room - Pendidikan

Sisihkan Untirta, Unbaja Sabet Juara I Cipta Karya Inovatif Provinsi Banten

Jumat, 10 Agt 2018 | 17:39 WIB Dibaca: 490 Pengunjung

Unbaja Juara I lomba cipta karya inovatif tingkat perguruan tinggi di Provinsi Banten. [foto: Ist]"

SERANG, [NEWSmedia] - Mahasiswa Universitas Banten Jaya (Unbaja) Semester IV pada Jurusan Teknik Sipil, Alvi Rizky Amanda meraih juara I pada Lomba Cipta Karya Inovatif Provinsi Banten Tahun 2018.

Alvi yang merupakan mahasiswa Unbaja menyisihkan 9 finalis lainnya yang berasal dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Universitas Pamulang, Universitas Mathla'ul Anwar, STT Farmasi Muhammadiyah Tangerang dan rekan alvi sendiri dari Unbaja.

"Saya merasa senang mendapat juara pertama dan masih ingin melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan daerah, dan sesuai dengan tagline kampus Unbaja, kampus berinovasi," kata Alvi melalui siaran pers yang diterima NEWSmedia, Jumat (10/8/2018).

Pada ajang tersebut, remaja kelahiran Palembang, 16 Februari 1997 tersebut mengusung judul inovasi 'Slag Pervious Concrete' atau Beton Berpori Dari Limbah Baja dan Abu Sekam Padi untuk pengerasan jalan yang ramah lingkungan.

"Ini terinspirasi dari seringnya melihat genangan air di jalanan kota Serang dan saya lakukan inovasi dengan membuat beton berpori dari limbah slag baja dan abu sekam padi, di mana bahan bakunya sangat berlimpah di seluruh wilayah provinsi Banten," jelasnya.

Selain itu, Alvi juga berharap hasil karya inovasinya itu bisa diaplikasikan di seluruh bahu jalan di Kota Serang untuk mengurangi genangan air di Ibu Kota Provinsi Banten tersebut.

"Harapannya adalah Slag Pervious Concrete ini dapat diaplikasikan pada bahu jalan, sehingga dapat mengurangi genangan air yang sering terjadi pada jalan perkotaan di Provinsi Banten khususnya di Kota Serang," pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Senin, 20 Agt 2018 | 12:53 WIB
Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya
Senin, 20 Agt 2018 | 10:46 WIB
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya

KOMENTAR

Sisihkan Untirta, Unbaja Sabet Juara I Cipta Karya Inovatif Provinsi Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top