Sabtu, 23 Juni 2018 |
Olahraga - News Gallery

Sikat Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys

Senin, 12 Mar 2018 | 21:01 WIB Dibaca: 157 Pengunjung

Timnas Indonesia U-16.*

[NEWSmedia] - Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar sebagai juara Turnamen Jenesys. Di babak final, kesebelasan berjuluk Garuda Asia ini mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 1-0.

Bertanding di Lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, kedua tim bermain imbang 0-0 di paruh pertama. Usai jeda turun minum, Timnas Indonesia U-16 baru tancap gas.

Rendy Juliansyah menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-16. Bermain sebagai supersub, pemain bernomor punggung sepuluh ini berhasil merobek gawang Vietnam U-16 pada menit ke-64.

Hingga pertandingan selesai, Vietnam U-16 gagal menyamakan kedudukan. Praktis, Garuda Asia berhasil menjadi jawara turnamen yang diikuti oleh 12 negara ini.

Trofi ini menjadi yang pertama untuk Timnas U-16 di tahun ini. Selanjutnya, Garuda Asia akan bertarung pada Piala Asia U-16 2018 di Malaysia pada 20 September - 7 Oktober 2018.

Di Turnamen Jenesys, Timnas U-16 juga tidak terkalahkan. Hingga babak final, Garuda Asia menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan.

Garuda Asia berhasil mengungguli Kamboja dan Filipina di babak Grup B. Kedua lawan itu dilibas dengan kemenangan 5-0 dan 7-1.

Di babak semifinal, Timnas U-16 bertemu dengan tuan rumah Jepang. Secara mengejutkan, Garuda Asia sukses membungkam lawannya itu 1-0 untuk melaju ke babak final.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari; Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, M. Yudha Febrian; Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Yadi Mulyadi, Sutan Zico, M. Supriadi

Cadangan: Ahlud Dzikri Fikri, M. Reza Fauzan, Salman Alfarid, Brylian Aldama, Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah.

Pelatih: Fakhri Husaini. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sikat Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys

BERITA TERKAIT

paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top