Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Politik- Banten Memilih

Sikap FPI di Pilkada Banten 2017, Pilih WH-Andika Karena Lebih Kecil Mudaratnya

Jumat, 10 Feb 2017 | 15:52 WIB
Imam FPI Banten KH Ahmad Qurthubi Jaelani

SERANG, [NEWSmedia] - Keluarga besar Front Pembela Islam (FPI) Banten mengeluarkan sikap politiknya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. Ormas pembela Islam itu akhirnya memutuskan untuk memilih pasangan calon nomor urut 1, yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumy pada Pilkada, 15 Februari mendatang.

Dalam surat pernyataan sikap yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Banten pada 9 Februari 2017, dijelaskan bahwa keputusan politik FPI Banten pada Pilkada Banten 2017 diambil berdasarkan berbagai pertimbangan.

Selain pertimbangan syariah, FPI Banten juga melihat aspek kualitas kemampuan dan kapasitas pasangan  calon gubernur dan wakil gubernur. Dijelaskan dalam surat tersebut, sikap FPI dalam urusan Agama dan Negara adalah jelas, tidak abu-abu.

“Saat ada pilihan Haq & Bathil maka FPI wajib memilih haq & menolak kebathilan, saat dihadapkan dengan dua pilihan yang berbahaya, yang sama sekali tidak bisa dihindari. Maka FPI mengambil yang lebih ringan bahayanya. Saat ada baik dan lebih utama, maka FPI akan mengambil yang lebih utama. Saat kebaikan tidak bisa dicapai semuanya, maka jangan ditinggalkan semuanya, karena sedikitnya kebaikan adalah banyak,” demikian bunyi pertimbangan dalam surat pernyataan sikap FPI Banten tersebut.

Atas dasar pertimbangan tersebut, maka Imam FPI Banten KH Ahmad Qurthubi Jaelani mengintruksikan di Muspimda III DPD FPI Banten kepada Ketua dan Sekertaris DPD-FPI Banten,Ketua dan Sekretaris 9 DPW-FPI se-Provinsi Banten untuk melakukan tashowur atau investigasi Cagub-Cawagub Banten Periode 2017-2022 yang sesuai atau mendekati kriteria Miizanusyari'ah.

Setelah kurang lebih tiga bulan tim 9 DPW-FPI Banten bekerja, dan hasilnya disampaikan kepada Imam FPI Banten, bahwa masing-masing dari Cagub-Cawagub Banten memiliki kelebihan dan kekurangan dari hasil investigasi tersebut ditembuskan pula kepada Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab.

“Bismillahirrohmaanirrohiim FPI Banten mendukung dan memilih Cagub-Cawagub Banten Nomor Urut 1, DR. H. Wahidin Halim., M.Si & H. Andika Hazrumy., S.Sos., M.Ap,” bunyi keputusan dalam surat DPD FPI tersebut.

FPI Banten juga mengungkapkan pertimbangan mengapa memilih pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Banten, yakni melihat prestasi calon gubernur Wahidin Halim sebagai pejabat terbaik selama dua periode menjabat Wali Kota Tangerang dengan motto ‘Akhlakul Karimah’

Pertimbangan lain FPI Banten karena menilai Wahidin Halim pro terhadap syariat Islam, salah satu buktinya adalah berani Menerbitkan Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 7 TAHUN 2005 tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, yang saat itu menjadi kontroversi di Indonesia, tapi Wahidin Halim dianggap tetap tegas.

Surat pernyataan sikap FPI Banten untuk Pilkada 2017

Selain itu, surat DPD FPI Banten juga memaparkan fakta-fakta terkait penghargaan yang pernah diperoleh oleh Wahidin Halim, di antaranya sebagai pengelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik Terbaik dari Kementerian PAN RI tahun 2003, Pelayanan Publik terbaik kantor KPMP Tingkat Nasional tahun 2003-2004, Piala Citra Abdi Negara untuk Pelayanan Publik Terbaik Tingkat Nasional dari Presiden RI tahun 2006, pemerintah dengan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) terbaik se-Indonesia dalam kategori jumlah paket dan pagu anggaran terbesar periode Januari s.d April 2011, penghargaan Information and Communication Technology (ICT) Tingkat Nasional tahun 2011 dari Menteri Kominfo RI, sebagai Pemerintah daerah yang memiliki komitmen dalam membangun sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), penghargaan Kinerja Otonomi Daerah Terbaik Tingkat Nasional 2012.

Wahidin Halim juga dicatat pernah meraih penghargaan atas Inovative Goverment Award Tingkat Nasional 2012, penghargaan e-Procurement Award Tingkat Nasional tahun 2012 Kategori User Support performent, serta pengelolaan Keuangan Terbaik se-Provinsi Banten Versi BPK RI tahun 2006, Pengelolaan Keuangan Terbaik se-Indonesia dari Departemen Keuangan RI tahun 2007, penghargaan Atas Upaya Pencapaian Pelaporan Keuangan yang Baik Tahun Anggaran 2007 dari BPK RI, Kepala Daerah yang menerima Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik se-Indonesia dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 7 kali berturut-turut sejak tahun 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, dan ditetapkan sebagai satu-satunya pemerintahan daerah yang memiliki prestasi tersebut.

Dalam pernyataan sikap itu, DPD FPI Banten meminta semua Fungsionaris FPI Banten dari mulai Tingkat DPD,DPW,DPC,DPRa serta semua sayap juang organisasi FPI Banten agar mendukung, mengajak dengan santun kepada keluarga, kerabat, jamaah dan masarakatnya untuk memilih pasangan calon gubernur-wakil gubernur Banten nomor uru 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Ketua FPI Kota Serang, Ustadz Nasehudin membenarkan bahwa sudah ada sikap dari FPI Banten untuk memilih pasangan WH-Andika di Pilkada Banten 2017. “Iya benar itu surat dari kami,” kata Nasehudin. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sikap FPI di Pilkada Banten 2017, Pilih WH-Andika Karena Lebih Kecil Mudaratnya VIA FACEBOOK
Sikap FPI di Pilkada Banten 2017, Pilih WH-Andika Karena Lebih Kecil Mudaratnya VIA DISQUS
Top