Selasa, 02 Maret 2021 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Siap-siap! KPU Banten akan Batasi Jumlah dan Lokasi Alat Peraga Kampanye Pilkada

Jumat, 07 Okt 2016 | 18:15 WIB Dibaca: 1208 Pengunjung

Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna.*

SERANG, [NEWSmedia] - Keberadaan alat peraga kampanye bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten mulai memenuhi ruang publik. Namun pada 28 Oktober mendatang, alat peraga kampanye akan dibatasi, baik jumlah maupun lokasi pemasangannya.

“Sesuai PKPU tentang kampanye, semua alat peraga seperti spanduk, baliho dan lain-lain nanti akan diatur oleh kami. Kami akan menetapkan jumlah dan lokasi (pemasangan). Jadi di luar yang sudah kami tetapkan dianggap melanggar,” kata Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna, Jumat (7/10/2016).

Agus mengatakan, pengaturan terkait pemasangan alat peragak kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan ditetapkan sebelum pelaksanaan kampanye, 28 Oktober 2016.

"KPU menyediakan anggaran untuk pembuatan alat peraga kampanye,” ujarnya.

Agus mengungkapkan, KPU Provinsi Banten akan menggelar rapat koordinasi dengan kepala daerah untuk membahas lokasi-lokasi yang diperbolehkan untuk dipasang alat peraga kampanye Pilkada Banten 2017.

“Nanti kita sepakati, apakah pemasangan diserahkan kepada calon atau seperti apa, nanti diatur melalui keputusan KPU tentang teknis pelaksanaan kampanye. Tanggal 12 Oktober baru rakor dengan Bupati/ Walikota di sini (Kantor KPU),” tuturnya. [Ahi/02]

Penulis: Nm
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Siap-siap! KPU Banten akan Batasi Jumlah dan Lokasi Alat Peraga Kampanye Pilkada
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top