Jumat, 26 April 2019 |
News Room

Si Mungil Ini Jadi Moda Transportasi Baru di Kota Serang

Jumat, 12 Apr 2019 | 14:35 WIB Dibaca: 421 Pengunjung

Beberapa pelajar akan menumpangi Bajaj Qute di Terminal Pakupatan, Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] -  Beberapa minggu ini, di jalanan di Kota Serang sering terlihat kendaraan roda empat yang besarnya tidak seperti mobil pada umumnya. Rupanya, ‘si Mungil’ itu adalah moda transportasi umum yang baru diujicoba untuk beroperasi masyarakat di ibu kota Provinsi Banten.

Sofyan selaku pengelola angkutan umum bernama Bajaj Qute itu menjelaskan, armadanya yang beroperasi saat ini sudah memiliki izin dan uji KIR secara menyeluruh dari dinas perhubungan.

'Sudah ada sepuluh unit yang beroperasi dan semua sudah memiliki izin serta uji KIR,” kata Sofyan saat di temui di pool Bajaj Qute Jl.Raya Serang Jakarta Km.4 Kota Serang (10/4/19).

Ia mengatakan, selanjutnya Bajaj Qute akan didaftarkan ke aplikasi taksi daring Grab untuk menyesuaikan tarif dan lokasi trayek.

Saat ini Bajaj Qute masih butuh sosialisasi dan penyesuaian tarif agar ke depannya tidak ada bentrok dengan angkutan lain.

Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Kota Serang, Bambang Gartika mangatakan, secara keseluruhan operasional Bajaj Qute masih dalam proses.

"Memang belum ada izin terkait operasional bajaj itu, masih harus melalui tahap uji KIR. Saat ini belum semua bajaj sudah diuji KIR," terangnya. [adi]

Penulis: Muhammad Adi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Si Mungil Ini Jadi Moda Transportasi Baru di Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top