Rabu, 12 Agustus 2020 |
Olahraga

Shopee Liga 1 2020 Tanpa Penonton, Ketua PSSI Minta Suporter Tak Datang ke Stadion

Kamis, 16 Jul 2020 | 15:28 WIB Dibaca: 985 Pengunjung

PSSI.*

[NEWSmedia] - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan meminta kepada seluruh suporter untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion ketika Shopee Liga 1 musim ini dilanjutkan. Pasalnya, status kompetisi telah diputuskan berlangsung tanpa penonton.

PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, telah menetapkan 1 Oktober 2020 sebagai tanggal dimulainya Shopee Liga 1.

Ketika dilanjutkan, Shopee Liga 1 masih menganut format lama yaitu dimulai pada pekan keempat dan bergulir selama 34 pekan. Kompetisi juga dipusatkan di Pulau Jawa.

"PSSI pada Oktober 2020 berencana akan kembali melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Dengan situasi pandemi COVID-19 seperti ini, kemungkinan besar kompetisi berjalan tanpa bisa disaksikan penonton secara langsung," kata Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Untuk itu, kami mohon kerja sama para suporter agar tidak datang ke stadion, tidak melakukan nonton bareng saat mendukung tim kesayangannya. Hal ini demi memutus penyebaran COVID-19," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Iwan Bule punya siasat jitu agar suporter dapat menikmati pertandingan tim kesayangannya tanpa harus datang ke stadion maupun menggelar nonton bareng (nobar). Cukup dengan duduk manis di rumah karena Shopee Liga 1 akan disiarkan secara langsung dan eksklusif di televisi.

Adalah Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group, melalui Indosiar, O Channel, dan Vidio, yang akan menayangkan lanjutan Shopee Liga 1 musim ini.

"Cukup dengan mendukung di rumah atau media sosial untuk mendukung tim kesayangan masing-masing," imbuh Iwan Bule. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Shopee Liga 1 2020 Tanpa Penonton, Ketua PSSI Minta Suporter Tak Datang ke Stadion
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top