Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Politik

Setnov Tersangka, Golkar Banten: Tidak Berpengaruh di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

Selasa, 18 Jul 2017 | 18:47 WIB Dibaca: 317 Pengunjung

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah. (Dok: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka, DPD Partai Golkar Provinsi Banten tetap optimistis dalam mengawal persiapan menghadapi Pilkada yang digelar serentak di empat daerah di Banten tahun 2018.

Ketua DPD I Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, kasus Setnov adalah persoalan pribadi sehingga tak akan mengganggu agenda politik Partai Golkar di daerah. Menurut dia, Partai Golkar tetap fokus melakukan persiapan untuk suksesi untuk empat Pilkada yang digelar di Banten tahun 2018.

Tatu menegaskan, penetapan Setnov sebagai tersangka dinilai tidak akan berpengaruh dengan agenda politik Partai Golkar di daerah.

“Kami pihak DPD sudah meyakinkan bahwa persoalan itu tidak akan berimbas kepada tahapan pilkada yang akan segera berlangsung,” kata Tatu ditemui di Pendopo Bupati Serang, Selasa (18/07/2017).

Tatu yang merupakan Bupati Serang itu menyebutkan, untuk Provinsi Banten, Partai Golkar tetap solid mengawal agenda politik Pilkada Serentak 2018, sekaligus persiapan Pemilu 2019.

Langkah yang dilakukan Partai Golkar di Banten, lanjut Tatu, yaitu berkonsentrasi menjaga soliditas kader di akar rumput. Ia tidak ingin para kader Golkar tidak terpecah-belah akibat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka.

Terkait dengan sikap organisasi, Tatu mengatakan, sebagai pengurus daerah, pihaknya menunggu instruksi DPP Partai Golkar, apakah perlu digelar Munaslub untuk pemilihan ketua umum yang baru atau tidak.
 
"Kami menunggu arahan DPP, pasti sudah ada pembahasan soal itu," tuturnya. 

Tatu juga menyampaikan keprihatinannya terhadap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi KTP elektronik.

Ia akan menjadikan peristiwa itu sebagai pelajaran bagi semua kader di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut.
 
"Ini cobaan, tak terpisahkan dari eksistensi Golkar," pungkasnya. [Red/Firman]

Penulis: Red/firman
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Setnov Tersangka, Golkar Banten: Tidak Berpengaruh di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019
Top