Kamis, 13 Agustus 2020 |
Olahraga - News Gallery

Setelah Totti, De Rossi Rencanakan Gantung Sepatu

Kamis, 08 Jun 2017 | 06:00 WIB Dibaca: 695 Pengunjung

Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi.*

[NEWSmedia] - Setelah pensiunnya Franecsco Totti, pemain senior AS Roma lainnya, juga mulai merencanakan untuk gantung sepatu. Dia adalah Daniele De Rossi.

Dia berencana akan pensiun di tahun 2019. Dan, dia juga tidak berharap banyak untuk bisa dipanggil tim nasional Italia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pernyataan ini disampaikan De Rossi saat konferensi pers jelang pertandingan persahabatan melawan Uruguay, dini hari nanti, pukul 01.45 WIB. Jika dia dimainkan di laga nanti, De Rossi akan melampaui jumlah penampilan dari kiper legendaris Itala, Dino Zoff, 113 caps.

De Rossi, yang kini berusia 33 tahun, baru saja memperpanjang kontrak bersama Roma berdurasi dua tahun, pekan lalu. Dan itu semakin menyadarkannya kalau karier di sepakbolanya semakin dekat dengan akhir, meski pun Roma akan menyelenggarakan Piala Eropa di tahun 2020.

"Pertama-tama, saya ingin Italia sampai ke Piala Dunia, dan kemudian pada 2018, saya akan berusia 35 tahun dan saya bahkan bisa mengucapkan selamat tinggal pada Azzurri. Merupakan kehormatan bagi saya untuk melampaui Zoff dan Andrea Pirlo, jadi kami berbicara tentang legenda sepakbola Italia," ujarnya.

"Saya akan berusia 34 tahun dalam beberapa bulan dan saya yakin bahwa saya bisa menjadi pemain penting bagi Piala Dunia. Tapi jika saya memikirkan tahun 2020, saya akan berusia 37 tahun, jadi Anda harus realistis. Jika dibutuhkan, saya akan selalu berada di sana, tapi saya menganggap Piala Dunia 2018 sebagai pengalaman terakhir saya untuk Italia. Kontrak yang baru saya sepakati dengan Roma bisa jadi kontrak terakhir dalam karier sepakbola saya," kata De Rossi. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Setelah Totti, De Rossi Rencanakan Gantung Sepatu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top