Minggu, 21 Oktober 2018 |
News Room - Pendidikan

Setelah 13 Tahun, Ponpes Tebuireng Banten Akhirnya Dibangun

Selasa, 18 Apr 2017 | 10:35 WIB Dibaca: 2223 Pengunjung

Kadiv Humas Polri, Boy Rafli Ammar saat menghadiri peletakan batu pertama, ponpes Tebuireng 8 Banten, Selasa (18/4/2017)

SERANG, [NEWSmedia]  – Setelah tersendat selama 13 tahun, pembangunan Pondok Pesantren Tebuireng 8 di Jl. Cadasari KM 01, Desa Sanding, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, akan dimulai peletakan batu pertamanya mulai hari ini, Selasa (18/4/2017).

Ketua Yayasan Tebuireng 8 selaku pengelola Pondok Pesantren Tebuireng 8 Ahmad Qizwini menjelaskan, pembangunan pondok pesantren tersebut rencananya akan dimulai pembangunannnya sejak 2003. Karena ada kendala di pengadaan tanah, pada Agustus 2016, baru didapat lahan di Kecamatan Petir dan disepakati pembangunan pondok pesantren dimulai 2017 ini.

“Tahap pertama, tanahnya yang sudah disapkan 6.500 meter persegi, kami berencana sampai dua atau tiga hektar, dananya dari donatur dan alumni,” papar Qizwini di lokasi pembangunan pondok pesantren sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama.

Untuk pembangunan tahap pertama, dana yang disiapkan sebesar Rp1,6 miliar berasal dari sumbangan alumni dan non alumni. 

“Alumni Tebuireng di Banten sekitar 460 orang yang masuk catatan kami,” ujarnya.

Acara peletakan batu pertama ini rencananya akan dihadiri langsung pimpinan Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, Kapolda Banten, Wakil Bupati Serang, dan Ketua MUI Banten. [rbo]

Penulis: Rbo
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Setelah 13 Tahun, Ponpes Tebuireng Banten Akhirnya Dibangun
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top