Minggu, 20 Oktober 2019 |
News Room - Pemerintahan

Setelah 10 Tahun, Ratusan Pegawai Pemkab Serang Diangkat Jadi PNS

Senin, 30 Jul 2018 | 19:49 WIB Dibaca: 461 Pengunjung

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengangkat PNS di Halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (30/7/2018). [foto: cikal].*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 266 pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (30/7/2018).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, 266 pegawai tersebut terdiri dari 204 orang CPNS formasi bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 62  CPNS penyuluh pertanian yang telah mengabdi selama 10 tahun dalam membantu kinerja Pemkab Serang.

"Dengan adanya pengangkatan ini menjadi motivasi untuk mereka agar meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Tatu kepada awak media.

Ia menjelaskan, kedua formasi tersebut sesuai dengan nawacita pembangunan Republik Indonesia. Sehingga,  memberikan dampak dalam kesehatan dan mendorong petani menciptakan swasembada pangan.

"Ini bisa mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan  meningkatkan kualitas kesehatan yang mampu mendorong naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Serang,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Serang, Rif’ah Maftuti mengatakan, bidang kesehatan dan penyuluhan menjadi kategori prioritas diangkat menjadi PNS karena  pengabdian kedua bidang tersebut sudah puluhan tahun di Pemkab Serang.

"Sebelumnya mereka sudah CPNS dan  saat ini  tersisa 56 orang yang belum diangkat. Terdiri dari  32 tenaga  medis  dan 22 penyuluh  karena  usia mereka diatas 35 tahun,” katanya

Ia juga menegaskan, pihaknya terus mengupayakan untuk melakukan  pengangkatan kembali bagi pegawai yang melakukan pengabdian secara maksimal.

"Pengangkatan sudah diatur oleh pusat, kita ajukan secara prosedur keputusan tergantung pusat," pungkasnya. [Qmat]

Penulis: Qomat Alfarizi
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Setelah 10 Tahun, Ratusan Pegawai Pemkab Serang Diangkat Jadi PNS
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top