Senin, 21 Agustus 2017 |
News Room - Pemerintahan

Sertijab Kepala BPKP Banten, Gubernur Wahidin Senang Ada yang Mengawasi

Jumat, 11 Agt 2017 | 14:53 WIB Dibaca: 309 Pengunjung

Sertijab Kepala BPKP Perwakilan Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (11/8/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Mantan Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan NTB, Bonardo Hutahuruk dikukuhkan menjadi Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten, menggantikan Arief Tri Hardianto yang sekarang menjabat sebagai Direktur Investasi BPKP Pusat.

Pengukuhan dan serah terima jabatan berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (11/8/2017).

Pada kesempatan itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, dengan adanya BPKP Provinsi Banten dirinya merasa terbantu dalam segi pengawasan APBD Provinsi Banten yang sangat tinggi.

"Senang saya, sebagai gubernur ada yang mengawasi, banyak yang harus diawasi, anggaran yang besar ada harus juga di awasi," ujar WH Kepada awak media.

Wahidin mengatakan, keberadaan BPKP harus menjadi mitra yang baik bagi Pemprov Banten dalam hal pengawasan anggaran.

"Harus sinergi dan koordinasi dalam upaya-upaya pengawasan ini, sangat bermanfaat kehadiran BPKP ini, apalagi seorang pimpinan seperti saya," katanya.

WH menjelaskan, hal tersebut juga ia lakukan selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Tanggerang, menurutnya ia sangat memanfaatkan BPKP untuk melakukan monitoring anggaran yang ada.

"Waktu saya jadi Wali Kota saya manfaatkan betul adanya (BPKP-red) ini, Kita harus terbuka harus menerima harus bekerja sama," paparnya.

Selain itu, ia juga mengaku, saat ini auditor di lingkungan Provinsi Banten masih kurang, ia berharap minimal ada 40 orang auditor untuk mengawasi setiap program Pemprov Banten.

"Auditor masih terbatas dengan program dan anggaran kita masih kurang dengan beberapa lini, setiap unit masih perlu auditor paling tidak 40 orang," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sertijab Kepala BPKP Banten, Gubernur Wahidin Senang Ada yang Mengawasi
Dinsos
Top