Jumat, 18 Agustus 2017 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Serius Mencalonkan di Pilkada Kota Serang, Yhannu Ajak Warga 'Tumbuh Bersama'

Senin, 17 Jul 2017 | 19:17 WIB Dibaca: 279 Pengunjung

Yhannu Setyawan saat mengembalikan formulir pendaftaran Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang ke DPD Nasdem, Senin (17/7/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) yang juga merupakan bakal Calon Wali Kota Serang, Yhannu Setyawan mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kota Serang. Senin (17/7/2017).

Yhannu menyebutkan, langkah ini merupakan bentuk keseriusan dirinya untuk maju dalam Pilkada Kota Serang 2018 dengan membawa agenda 'Tumbuh Bersama'.

"Saya menyebutnya sebagai agenda 'Tumbuh Bersama', agenda ini akan melahirkan masyarakat yang kolaboratif dan partisipatif yang akan memberikan kerja sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga ada ikhtiar untuk menghadirkan smart community yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Serang," kata Yhannu kepada awak media.

Yhannu yang juga Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat ini menjelaskan, agenda tersebut bertujuan agar pembangunan di Kota Serang kedepan dapat dilakukan secara bersama, sebab menurutnya, kehidupan kebangsaan tidak hanya mengandalkan pemerintah, namun pemerintah harus mampu bekerja bersama warga kotanya.

"Dari smart community menuju smart goverment, Insyallah kalau semua terkelola dengan baik, akan masuk smart city, kota yang membahagiakan bagi seluruh warga kotanya," jelasnya.

Ia menerangkan, mengelola kota tidak boleh berfikir secara parsial, memang ada masalah yang berkaitan dengan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, tata kelola pemerintahan, namun semua tersebut bisa diatasi dengan konsolidasi energi yang ada dimasyarakat.

"Menyelesaikan persoalan kota harus secara holistik dan integral, kita harus berkomunikasi secara positif dengan seluruh elemen kota, kita tidak bisa meletakan beban pada satu kata kunci saja, semua harus dikelola secara detail dari hulu ke hilir," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, dirinya telah melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai politik, meskipun secara tim, ia telah didaftarkan ketiga partai politik, yaitu PAN, Demokrat dan NasDem, namun tidak menutup kemungkinan mendaftar ke partai lain.

"Saya terbuka saja, sangat terbuka peluang, saya akan bertemu jodoh pada waktunya, jadi biarkan proses ini berjalan dulu, karena siapa tahu hari ini kita punya satu teman yang dianggap baik, tapi bisa saja kita bertemu lagi dengan tawaran yang lainnya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Kota Serang, Jumadi mengatakan, Kota Serang kedepan harus mempunyai pemimpin yang mampu melakukan perubahan, sebab menurutnya Partai NasDem akan mengusung bakal calon yang mempunyai visi yang sama dengan partai tersebut, yakni Restorasi.

"Kita terbuka bagi warga Kota Serang yang ingin melakukan perubahan, Kota Serang ini wajahnya Provinsi Banten, kami berharap ke semua kandidat agar bisa merubah wajah ibu kota provinsi," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Serius Mencalonkan di Pilkada Kota Serang, Yhannu Ajak Warga 'Tumbuh Bersama'
Dinsos
Top