Rabu, 22 November 2017 |
News Gallery - Lifestyle

Sering Merasa Sendiri Tidak Memiliki Teman? Ini Yang Harus Dilakukan

Jumat, 03 Feb 2017 | 09:30 WIB Dibaca: 951 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Tidak memiliki teman adalah sesuatu yang menyedihkan. Karena kesepian akan menjadi teman sehari-hari.

Banyak alasan seseorang tidak memiliki teman, salah satunya ketika baru pindah ke luar kota. Dilansir dari Lifehack, Jumat (3/2/2017), berikut ini hal yang harus Anda lakukan jika tidak memiliki teman:

Memahami kesepian
Kesepian pasti akan Anda rasakan jika tidak memiliki teman. Kesepian juga dapat menyebabkan kesalahpahaman dan membuat Anda terjebak dalam hidup. Jika Anda menarik diri dari lingkungan, orang lain akan menganggapnya sebagai penolakan. Karena itu, sebaiknya Anda mencoba keluar dan terbuka dengan orang-orang untuk mendapatkan teman baru. 

Kuasai keterampilan sosial
Menguasai percakapan bisa membuat Anda mendapatkan teman-teman baru. Kuasai percakapan dan keterampilan sosial untuk menjalin hubungan baik dengan orang lain. Anda bisa belajar dari orang terdekat atau melatih kemampuan sosial sendiri. 

Belajar berteman dan membangun lingkaran sosial
Manusia tidak memiliki kemampuan berteman sejak lahir. Namun ini adalah keterampilan yang harus diasah. Karena itu, asah keterampilan berteman dan membangun lingkaran sosial Anda.

Mulailah berteman dengan orang-orang yang memiliki kepentingan atau hobi yang sama. Dari Anda, Anda akan menemukan teman baru tanpa susah-susah mencari topik sebagai bahan obrolan. Pertahankan pertemanan sampai Anda dan mereka merasa terikat dalam sebuah lingkaran sosial yang baik. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sering Merasa Sendiri Tidak Memiliki Teman? Ini Yang Harus Dilakukan

BERITA TERKAIT

Top