Kamis, 24 Mei 2018 |
News Room

Serapan Anggaran Rendah, Kepala Dinas di Banten Siap-siap 'Dipecat'

Jumat, 12 Jan 2018 | 15:35 WIB Dibaca: 361 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim setelah melantik Lima Pejabat Eselon II di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (12/1/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim menegaskan, dirinya tidak akan segan-segan dalam memberikan sanki kepada organisasi perangkat daerah (OPD) jika serapan anggaran tahun 2018 rendah.

Bahkan, menurut Mantan Wali Kota Tangerang itu, pihaknya akan mengganti Kepala Dinas jika serapan anggaran di tahun 2018 tidak maksimal.

"Kita ganti, kalau engga menuhi target, kita kan sudah ada kalender kegiatan untuk satu tahun," kata Wahidin kepada awak media setelah melantik Lima Pejabat Eselon II di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (12/1/2018).

Wahidin mengatakan, untuk memenuhi target tersebut, pihaknya setiap bulan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

"Kalau serapannya cuma sekian persen, kita kasih punishmen, biar tertib administrasinya, tapi bagi yang berprestasi, kita juga berikan penghargaan tiap tahunnya, evaluasi kita setiap bulan," terangnya.

Wahidin juga mengimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, agar terus bekerja dengan profesional dan sesuai aturan yang berlaku.

"Kerja, kerja dan kerja dengan tampilan yang sesuai dengan ketentuan dan profesional. Karena pada dasarnya pegawai itu loyalitas, dedikasi, profesional,” pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:56 WIB
Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang
Rabu, 23 Mei 2018 | 16:31 WIB
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang

KOMENTAR

Serapan Anggaran Rendah, Kepala Dinas di Banten Siap-siap 'Dipecat'

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top