Minggu, 05 Juli 2020 |
News Room - Pemerintahan

Seorang Nenek Ini Beruntung Saat Bertemu Bupati Serang

Selasa, 12 Sept 2017 | 19:45 WIB Dibaca: 726 Pengunjung

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah melihat kondisi anak yang memiliki benjolan di leher sebelah kirinya di pelataran Gedung Inspektorat Kabupaten Serang, Selasa (12/9/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tidak semua warga yang datang ke Pendopo Bupati Serang bisa beruntung seperti Rafiah. Warga Pulau Sangiang itu tidak sengaja bertemu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan mendapat bantuan pengobatan cucunya yang menderita penyakit benjolan di bagian leher.

Rafiah datang ke Pendopo Bupati Serang pada Selasa (12/9/2017) pagi, bersama puluhan warga Pulau Sangiang lainnya yang melakukan audiensi terkait permasalahan di Pulau Sangiang.

Sebelum audiensi dimulai, Rafiah yang membawa cucunya, duduk di pelataran sekitar gedung Inspektorat Kabupaten Serang (masih di kawasan Pendopo Bupati Serang). Saat itu, kebetulan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah melintas.

Ratu Tatu pun menyapa Rafiah yang sedang bersama cucunya. Saat itu, orang nomor satu di Kabupaten Serang itu menanyakan sebuah benjolan di leher bocah tersebut. “Ibu, anak ini kenapa?” kata Tatu sambil mendekati bocah yang dibawa Rafiah.

Rafiah pun mengaku tidak tahu penyakit apa yang diderita cucunya, dengan benjolan di leher bagian kiri. “Sudah dibawa ke dokter? Kalau belum sekarang aja, langsung diobati, nanti diantar sama ajudan,” kata Tatu sambil memanggil ajudannya.

Seketika, Tatu pun langsung menghubungi dokter di RSUD Dradjat Prawiranegara Serang. Ia meminta agar anak tersebut bisa mendapat pengobatan dan diketahui penyakitnya.

“Nanti cucu nenek kami bawa ke UGD dulu yah, biar ada penanganan cepat di rumah sakit,” ujar Tatu.

Rafiah pun tidak keberatan atas tawaran tersebut. Nenek berusia 50 tahun itu bahkan mengaku senang atas perhatian Bupati Serang yang membantu pengobatan cucunya.

Menurutnya, benjolan tersebut belum diketahui penyebabnya dan keluarga belum pernah membawanya berobat. “Benjolan ini tadinya kecil. Dikira hanya benjolan biasa,” tutur Rafiah. [amrin]

Penulis: Amrin Nur
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Seorang Nenek Ini Beruntung Saat Bertemu Bupati Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top