Sabtu, 26 September 2020 |
News Room - Hukum

Seorang Bandar Putaw Dicokok Polisi di Tangerang

Kamis, 22 Jun 2017 | 15:18 WIB Dibaca: 586 Pengunjung

R (56) seorang bandar putaw yang diamankan jajaran Polsek Tangerang, Kamis (22/6/2017)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Seorang bandar narkoba yang kerap mengedarkan narkotika jenis sabu dan putaw di wilayah Tangerang, berhasil dicokok aparat Polsek Tangerang. pada Rabu (21/6/2017) malam.

Tersangka yang diketahui bernama R (56) diringkus di kediamannya Perumahan Paku Jaya Permai, Blok A 16 No 32, RT 04/ RW 05, Kelurahan Paku Kaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Dari tangan tersangka, diamankan paket sabu dan putaw dengan total seberat 69 gram yang dibungkus dalam sejumlah plastik bening untuk siap edar.

Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran narkotika di rumah yang dihuni oleh tersangka. Dari informasi itu, kemudian aparat yang tengah observasi wilayah langsung melakukan penyelidikan ke lokasi.

“Saat kami memeriksa identitas pelaku dan dilakukan penggeledahan. Petugas menemukan tas pinggang warna 
abu - abu yang disimpan di bawah meja dapur. Setelah dibuka ternyata di dalamnya berisikan narkotika jenis sabu dan putaw,” ujar Ewo di Mapolsek Tangerang pada Kamis (22/6/2017).

Total berat barang bukti sekitar 69 gram, di antaranya satu bungkus plastik klip bening berisi sabu ukuran besar seberat 40 gram, dan 9 gram sabu yang dibungkus dalam 9 platik kecil. Sedangkan putaw dibungkus plastik klip bening ukuran besar berisikan seberat 20 gram.

“Kami juga sita seperangkat alat hisap sabu (bong) terbuat dari botol kaca bekas minuman dan satu timbangan digital warna hitam,” ucapnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Tangerang. Petugas pun masih menyelidiki dari mana pelaku mendapatkan barang laknat tersebut.

"Tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) UU RI 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun, seumur hidup hingga hukuman mati," kata Ewo. [Red/wtn]

Penulis: Red/wtn
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Seorang Bandar Putaw Dicokok Polisi di Tangerang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top