Rabu, 22 November 2017 |
Pariwisata - News Gallery

Sensasi Raja Ampat di Pantai Teluk Asmoro Malang

Senin, 11 Sept 2017 | 17:11 WIB Dibaca: 655 Pengunjung

Pantai teluk asmoro rasa raja ampat.*

[NEWSmedia] - Malang menjadi salah satu tujuan favorit para pencinta pantai, khususnya di Pulau Jawa. Tak mengherankan, Malang memang memiliki sederet pantai berpasir putih nan cantik.

Jika Anda sudah sering menghabiskan waktu di pantai ternama di Malang seperti Pantai Goa Cina, kini saatnya menjelajahi pantai lain seperti Pantai Teluk Asmoro. Bahkan jika Anda belum pernah ke Malang, pantai ini bisa menjadi tujuan pertama Anda.

Pantai Teluk Asmoro baru diresmikan pada April 2017. Sehingga pantai ini masih terbilang baru. Dikelilingi dengan hamparan pasir putih dan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekelilingnya. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai miniatur dari Raja Ampat di Pulau Jawa.

Keindahannya dijamin membuat traveler terpesona. Terlebih Anda tak hanya bisa menikmati keindahan pantai dan panoramanya saja. Tetapi juga mengeksplorasi keindahan bawah lautnya dengan snorkeling.


Berada di wilayah teluk, Pantai Teluk Asmoro memiliki ombang yang tenang. Sehingga memungkinkan para pengunjung untuk berenang dengan santai dan tak perlu khawatir. Jika dilihat dari atas, pulau-pulau kecil yang tersebar membentuk garis berbentuk hati. Sehingga disebut sebagai "Asmoro" dalam bahasa Jawa yang berarti asmara atau cinta.

Di pantai ini Anda tak perlu cemas akan teriknya matahari. Karena banyak gazebo yang disediakan untuk bersantai dan berteduh. Jika tak cukup, Anda bisa berlindung dari sengatan matahari di area gua kecil di tepi pantai. 

Pantai ini juga bisa menjadi pilihan tempat berkemah dan menikmati malam dengan suasana pantai serta nyanyian alam. Tapi bawa sendiri peralatan Anda karena pantai ini belum menyediakan banyak fasilitas. 

Waktu terbaik mengunjungi Pantai Teluk Asmoro adalah menjelang sunset. Ketika matahari mulai terbenam, siluet dari gugusan pulau kecil membentuk garis yang indah. 

Pantai Teluk Asmoro terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekira 73 kilometer dari pusat kota Malang dan bisa ditempuh dalam waktu 2 jam.

Arahkan kendaraan menuju selatan melewati Kecamatan Bululawang. Kemudian lanjutkan hingga pertigaan Pabrik Gula Krebet. Dari sini, lanjutkan perjalanan ke arah Pantai Sendang Biru dan Anda bisa bertanya kepada penduduk yang akan dengan ramah menunjukkan jalan ke Pantai Teluk Asmoro. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Menikmati Indahnya Panorama Bukit Langkisau
Selasa, 21 Nov 2017 | 17:16 WIB
Menikmati Indahnya Panorama Bukit Langkisau
Berbagai Kemeriahkan Hadir Dalam Jelajah Tanahumba
Selasa, 21 Nov 2017 | 16:00 WIB
Berbagai Kemeriahkan Hadir Dalam Jelajah Tanahumba
Pesona Raja Ampat Ala Pantai Kasap Pacitan
Senin, 20 Nov 2017 | 17:00 WIB
Pesona Raja Ampat Ala Pantai Kasap Pacitan

KOMENTAR

Sensasi Raja Ampat di Pantai Teluk Asmoro Malang

BERITA TERKAIT

Top