Rabu, 21 Oktober 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Sensasi Berpetulang di Wisata Alam Baru Air Terjun Tarzan di Malang

Senin, 10 Sept 2018 | 17:00 WIB Dibaca: 677 Pengunjung

Air Terjun Tarzan.*

[NEWSmedia] - Letaknya yang dikelilingi pegunungan dan bukit menjadikan Malang raya memiliki potensi wisata alam yang begitu banyak. Di antara wisata alam tersebut, air terjun salah satunya, atau dalam bahasa Malang menyebutnya coban.

Di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, tepatnya di kaki Gunung Bromo, terdapat satu air terjun baru yang baru saja dikembangkan selama dua bulanan.

Ya Coban Tarzan, atau Air Terjun Tarzan menjadi salah satu air terjun baru, yang satu pintu masuk dengan Coban Jahe 3 yang terletak di Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, air terjun ini menawarkan sensasi berpetualangan.

Petugas Wisata Coban Tarzan, Sri Hartatik mengungkapkan nama Coban Tarzan diambil dari nama seseorang yang pernah singgah dan akhirnya meninggal di area sekitar coban.

"Dinamakan Coban Tarzan karena dulu ada orang yang tinggal di sekitar situ namanya Pak Tarzan. Hingga akhirnya meninggal dunia di sana," ujar perempuan yang dipanggil Sri.

Nah, bila anda mengunjungi coban Tarzan pastikan menggunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin supaya tidak terpeleset saat mengarungi medan ekstrem ke Coban Tarzan.

Belum lagi bila hujan turun, akses jalan yang belum bagus karena masih pengembangan bisa jadi akan semakin sulit. "Memang masih dibangun karena pembangunannya juga oleh sukarelawan Coban Jahe. Ya nunggu sesempatnya mereka," ungkap Sri kembali.

Alhasil sensasi berpetualang ala Coban Tarzan dipadukan dengan pemandangan alam di sekitar Coban Tarzan, menjadi sensasi ekstrem yang luar biasa. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sensasi Berpetulang di Wisata Alam Baru Air Terjun Tarzan di Malang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top