Jumat, 30 Oktober 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Senggigi Sunset Jazz Pukau Turis Asing

Sabtu, 23 Sept 2017 | 17:00 WIB Dibaca: 1009 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Yanes mungkin jadi salah satu turis asing yang beruntung. Pilihannya berlibur di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pekan ini, mengantarkan dia kepada ajang musik Jazz di Pantai Senggigi.

Wisatawan asal Jerman yang datang bersama kekasihnya, Anica, mengaku sengaja berlibur di Lombok usai mendengar cerita indah tentang alam Lombok yang mempesona dari rekannya. Setibanya di Lombok pada empat hari lalu, pemuda berusia 27 tahun memilih kawasan Senggigi sebagai tempat menginap.

Dari Senggigi, Yanes berkelana ke sejumlah objek wisata yang ada di Lombok, mulai dari Pantai Kuta Mandalika, Gili Trawangan, hingga wisata dalam Kota Mataram. Penggemar klub sepak bola Borussia Dortmund ini merencanakan liburannya di Lombok selama lima hari, untuk selanjutnya berkeliling ke sejumlah destinasi wisata di daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

Di hari kelima, Yanes mengaku beruntung. Tempat menginapnya, Hotel Kila Senggigi, menjadi lokasi digelarnya ajang Senggigi Sunset Jazz. Ajang ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. "Luar biasa, keren sekali ajang musik jaz di pantai, sangat bagus untuk turis-turis menikmati musik sambil menyaksikan sunset (matahari terbenam)," kata Yanes saat ditemui di Pantai Senggigi, Lombok Barat, NTB, Jumat (22/9).

Uniknya, ajang musik jaz di sini digelar di tempat terbuka di bibir Pantai Senggigi. Perpaduan seni musik dengan latar belakang laut biru di Pantai Senggigi merupakan kemewahan yang sangat luar biasa.

Senggigi Sunset Jazz dimulai Jumat (22/9) sore hingga Sabtu (23/9) besok. Setiap harinya, para musisi akan menunjukan aksinya sejak petang hingga malam sekitar pukul 23.00 Wita.

Ajang ini terbuka secara umum alias tidak dipungut biaya. Terdapat dua panggung di area pantai yang letaknya tidak berjauhan. Di dua panggung inilah para musisi lokal, nasional, hingga internasional seperti Julian Banks, Line, Tohpati Bertiga, Indro Hardjodikoro & Jazz Muda Indonesia, Syaharani & Queenfireworks, Yura Yunita, Bonita and The Hus Band, Just One yang berkolaborasi dengan Enda 'Ungu', Adoria, Tesla Manaf, Fusion Stuff, Richard Hutapea Project, Duo Drum, Ammy Kurniawan, hingga Ary Juliyant akan menyapa pecinta musik jaz di Lombok.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan di Lombok Barat yang ditargetkan menyentuh angka 750 ribu. "Hingga Juni ini, jumlah kunjungan wisatawan ke Lombok Barat sudah 550 ribu (wisatawan), kita optimistis mampu menembus angka 1 juta wisatawan," kata Fauzan. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Senggigi Sunset Jazz Pukau Turis Asing
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top