Minggu, 07 Juni 2020 |
Olahraga - News Gallery

Sempat Unggul, Timnas Indonesia di Taklukan Vietnam

Selasa, 08 Nov 2016 | 23:04 WIB Dibaca: 936 Pengunjung

Pemain Vietnam merayakan gol kemenangan.*

[NEWSmedia] - Tim nasional Indonesia gagal memetik kemenangan dalam lawatannya ke kandang Vietnam, Selasa malam WIB 8 November 2016. Dalam laga yang digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi, skuad Garuda takluk 2-3 dari The Golden Stars.

Sempat dua kali unggul lebih dulu, tim besutan Alfred Riedl tak mampu memanfaatkan situasi tersebut hingga akhir pertandingan. Dalam duel ini, penggawa Merah Putih menurunkan pemain naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly untuk menjadi playmaker Garuda.

Usai bermain imbang 1-1 pada babak pertama, kedua tim makin meningkatkan instensitas serangannya pada 45 menit paruh kedua. Gol pertama Indonesia dicetak Boaz Solossa memanfaatkan bola muntah di depan gawang Vietnam pada menit 33.

Lewat serangan balik usai sepak pojok Vietnam, Boaz sukses memaksimalkan peluang tersebut yang menghasilkan gol. Tim Garuda pun memimpin 1-0.

Vietnam akhirnya dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di penghujung 45 menit pertama. Memanfaatkan tendangan bebas Tanh Trung dari sisi kanan kotak penalti Indonesia, sundulan Le Cong Vhin jelang turun minum menjadikan skor sama kuat untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, skuad Merah Putih kembali sukses mengungguli Vietnam 2-1 lewat gol penalti yang dicetak oleh Irfan Bachdim di menit 52. Penalti untuk Indonesia di menit 52 berawal dari kemelut di kotak penalti dimana salah seorang pemain Vietnam menyentuh bola dengan tangannya.

Dengan dingin Bachdim mengeksekusi sepakan 12 pas, yang membawa Indonesia untuk sementara unggul 2-1. Serangan Vietnam melalui Tanh Luong dari sisi kiri pertahanan Indonesia mampu dimanfaatkan oleh Cong Puong dengan sebuah sontekan di dalam kotak penalti dan menjadikan skor imbang 2-2 di menit 71.

Puncaknya, umpan lambung terobosan Que Ngoc Hai dari lini belakang berhasil diselesaikan dengan apik oleh Nguyen Van Toan yang merobek gawang Kurnia Meiga di menit 83 dan membalikan kedudukan menjadi 3-2 untuk Vietnam hingga peluit panjuang berakhirnya laga.

Di babak kedua, Indonesia memasukan sejumlah energi baru yakni Lerby Eliandry, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga dan Bayu Pradana untuk menggantikan Irfan Bachdim, Boaz Solossa, Andik Vermansyah serta Evan Dimas.

Ini merupakan kekalahan pertama timnas Indonesia dari 4 kali rangkaian laga uji coba dalam persiapannya jelang perhelatan Piala AFF 2016.

Susunan pemain:

Vietnam: Tran Nguyen Manh (Huynh Tuan Linh 46'), Truong Dinh Luat, Dien Tien Thanh (Que Ng?c Hai 46'), Nguyen Trong Hoang, Le Cong Vinh (Vu Minh Tuan 73'), Nguyen Van Quyet, Tran Dinh Dong, Vu Van Thanh, Dinh Tran Trung (Ph?m Thanh Lupng 68'), Luong Xuan Truong, Nguyen Van Toan.

Indonesia: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Muhammad Abduh Lestaluhu, Fachrudin Aryanto, Rudolof Yanto Basna, Rizki Pora; Stefano Lilipaly, Andik Vermansyah (Zulham Zamrun 71'), Evan Dimas (Bayu Pradana 85'); Boaz Solossa (Ferdinand Sinaga 81'), Irfan Bachdim (Lerby Eliandry 63').  [04]

Penulis: Viva
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sempat Unggul, Timnas Indonesia di Taklukan Vietnam
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top