Senin, 06 Juli 2020 |
News Room - Pariwisata

Sempat Menurun Karena Covid-19, Tingkat Hunian di Hotel Aston Anyer Mulai Meningkat

Rabu, 17 Jun 2020 | 17:34 WIB Dibaca: 4456 Pengunjung

Ket foto: Aston Hotel Anyer, Cinangka, Kabupaten Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Selama pandemi Covid-19, tingkat hunian di  Hotel Aston Anyer mengalami penurunan hingga 10 persen.

Namun, setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, tingkat hunian di hotel tersebut mulai mengalami peningkatan.

"Semenjak mulai lebaran ada sedikit kenaikan dari tingkat hunian. Sebelumnya kita hanya mampu mencapai 10 persen, lebih buruk dibanding pasca tsunami 2018 yang bisa mencapai 20 persen," kata General Manager Aston Hotel Anyer, Dodi Faturrahman, Rabu (17/6/2020).

Ia mengungkapkan, pihaknya optimistis dengan rencana penerapan new normal yang diyakini akan meningkatkan angka hunian di hotel tersebut.

"Sebetulnya ini adalah kabar baik bagi pariwisata," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk menyongsong diterapkannya New Normal, pihaknya telah melakukan rapid tes terhadap seluruh karyawan hotel sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan hotel.

"Kami memang konsisten dengan urusan yang berhubungan kebersihan. Ini juga bukti bahwa karyawan kami sudah aman, dan ini saya pastikan rapid test di kami bukan pertama, rencananya kami akan rutin lakukan satu bulan sekali," ucapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya akan melakukan filterisasi terhadap pengunjung yang datang dari zona merah, seperti kawasan Jabodetabek yang diharuskan menunjukan surat bebas covid-19 resmi dari tenaga kesehatan setempat. 

"Filtering kami juga, bagi tamu dari Jakarta itu tidak bisa melakukan booking secara online. Karena harus menunjukan surat bebas covid terlebih dahulu. Kita buka lebih ke pengunjung lojal, seperti dari Cilegon, Serang dan sekitarnya. Memang target market kami itu Tangerang, tetap ternyatal local market pun saat pandemi malah lebih rame," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sempat Menurun Karena Covid-19, Tingkat Hunian di Hotel Aston Anyer Mulai Meningkat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top