Selasa, 07 Juli 2020 |
News Room - Hukum

Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor di Kota Serang Ditangkap Polisi

Selasa, 21 Jan 2020 | 15:41 WIB Dibaca: 1621 Pengunjung

Pelaku Curanmor.*

SERANG - Polisi Sektor Curug Polres Serang Kota berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Suryana (44) yang beraksi di Kota Serang.

Kapolsek Curug, Iptu Silthon mengatakan, pihaknya sempat kejar-kejaran dengan pelaku tersebut hingga akhirnya tertangkap.

"Ketika pelaku akan mengambil hasil curiannya di RS Sari Asih dan merasa  dirinya terancam, pelaku mencoba untuk kabur. Sempat kejar-kejaran dengan pelaku hingga akhirnya tertangkap," kata Silthon saat dikonfirmasi, Selasa (21/1/2020).

Ia menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban Hanif (21) hendak olah raga dan memarkirkan kendaraannya di depan Masjid Al-Bantani KP3B, Curug, Kota Serang.

"Setelah olahraga dan korban mau pulang, ternyata kendaraannya sudah tidak ada dan  ia bersama rekannya langsung melapor ke Polsek Curug," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut Silhton, anggota Polsek Curug langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa sepeda motor korban berada di Rumah Sakit Sari Asih, Kota Serang.

"Saya bersama anggota melakukan penyidikan selama dua hari dua malam di Rumah Sakit hingga pada akhirnya kami berhasil menangkap pelaku Suryana (44) warga Ciruas Nambo di lokasi," ungkap Silthon.

Ia mengaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor Honda Beat dari tangan pelaku bersama satu kunci leter T beserta gagangnya, satu buah STNK sepeda motor dan satu buah handphone milik pelaku.

"Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Curug untuk ditindak lanjuti, pelaku dikenakan pasal 363 pencurian dengan pemberetan (R2) dengan ancaman hukuman penjara minimal tujuh tahun," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor di Kota Serang Ditangkap Polisi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top