Rabu, 19 Februari 2020 |
News Room

Sempat Bersitegang, Pemuda Pancasila dan Perpam Banten Sepakat Damai

Minggu, 19 Jan 2020 | 19:41 WIB Dibaca: 1007 Pengunjung

Pemuda Pancasila dan Perpam berdamai di Mako Polres Serang Kota, Minggu (19/1/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketegangan antara Ormas Pemuda Pancasila dengan Ormas Pembela Aspirasi Masyarakat (Perpam) Provinsi Banten berakhir dengan damai.

Hal tersebut setelah Kapolres Serang Kota, AKBP Edhy Cahyono melakukan mediasi terhadap kedua Ormas tersebut di Mako Polres Serang Kota, Minggu (19/1/2020).

"Alhamdulillah kita sepakat menjaga konduktivitas di wilayah Banten ini, dan tidak ada lagi perselisihan kedepan, kita ambil hikmahnya saja," kata Sekretaris Pemuda Pancasila Provinsi Banten, Wahyudin Djahidi kepada awak media.

Ia menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya sampai tingkat bawah agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat anarkhis.

"Saya jamin karena PP satu komando, tidak mungkin ada tindakan di luar perintah, kalaupun ada, kami akan tindakan tegas, karena ini bukan PP dan perpam, tapi juga keamanan masyarakat Banten. Kita sudah islah dengan Perpam, beliau sudah minta maaf baik lahir dan batin," tegasnya.

Sementara Ketua Perpam Provinsi Banten, Ahmad Rosidin mengaku menyesal dengan adanya peristiwa tersebut, sebab menurutnya kejadian itu hanya spontanitas dan tidak ada unsur kesengajaan.

"Kami menyesal karena engga habis pikir ada anggota kita berbuat seperti itu, itu spontanitas saja, ga ada perencanaan," kata Rosidin.

Ia juga menegaskan, dengan adanya kejadian itu pihaknya mengambil satu pelajaran yang sangat berharga yakni agar hati-hati dalam bertindak.

"Insyallah kita jalin silaturahmi ini terus menerus, kita jaga kondusifitas, kita selalu berjalan silaturahmi dengan Ormas PP dan pelajaran untuk kita agar hati-hati dalam bertindak," pungkasnya.

Untuk diketahui, kedua Ormas tersebut sempat bersitegang lantaran 15 oknum Ormas Perpam melakukan pemukulan terhadap dua anggota Pemuda Pancasila bernama Faiz dan Toni yang berprofesi debt collector saat melaksanakan profesinya pada Jumat (17/1/2020) sore. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sempat Bersitegang, Pemuda Pancasila dan Perpam Banten Sepakat Damai
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top