Minggu, 22 Oktober 2017 |
Highlight - News Gallery

Semarak Peringatan Tahun Baru Islam di Festival Al-Azhom Tangerang

Jumat, 07 Okt 2016 | 06:26 WIB Dibaca: 1960 Pengunjung

Alquran raksasa menghiasi pelataran Masjid Al-Azhom Kota Tangerang selama festival berlangsung.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Festival Al-Azhom menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Tangerang yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, festival yang digelar di pelataran Masjid Al-Azhom yang berlokasi di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang adalah tahun ke-lima.

Festival Al-Azhom tahun ini digelar mulai 1 sampai 12 Oktober 2016 (1-12 Muharram 1438). Beberapa agenda digelar dalam festival ini, di antaranya perlombaan hingga bazar pernak-pernik Islami. Alquran raksasa menjadi bagian yang memikat daya tarik para pengunjung.

Hingga kini, Festival Al-Azhom masih berlangsung. Beberapa perlombaan masih digelar. Tak ketinggalan bazar yang menjual aneka macam produk, termasuk stand ‘Kuliner Hijaiyah’ yang menyuguhkan makanan nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Festival Al-Azhom. Ia mengatakan peringatan tahun baru Islam menjadi momen seluruh umat Islam untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya.

“Tentu kita berbuat yang semakin bermanfaat untuk Kota Tangerang,” kata Arief.

Ada yang membedakan pada Festival Al-Azhom dari tahun sebelumnya, yaitu lomba jalan Sehat menggunakan sarung yang berhadiah umroh. Lomba tersebut sudah dilaksanakan pada Minggu, 9 Oktober 2016.

Gubernur Banten, Rano Karno yang membuka Festival Al-Azhom pada 1 Oktober lalu mengatakan hanya Masjid Al-Azhom yang punya festival besar tahunan.

“Bahkan di Masjid Al-Bantani sendiri kita belum menyelenggarakan. Karena itulah saya mengapresiasi. Bahkan saya katakan, kami tidak sungkan untuk belajar bagaimana caranya menyelenggarakan festival,” kata Rano.

Lomba yang digelar dalam festival ini antara lain lomba Nasyid, Marawis, Hadroh, Qasidah, Marching Band dan Festival Anak Sholeh Tangerang (FASTA) yang meliputi lomba Adzan, Murottal, dan lomba mewarnai.

Dalam festival ini juga diisi lokakarya kewirausahaan gratis yang akan disampaikan dr. Muhammad Safi’i Antonio, dan Tablig Akbar oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siraj MA. Acara hiburan akan diisi oleh Sabit Band, Gambus El Mahbub, Tangerang Islamic Fashion dan Arabian Night Perfomance dari Syubbanul Akhyar. [Mars/02]

Penulis: Nm
Editor: Redaktur-02
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Semarak Peringatan Tahun Baru Islam di Festival Al-Azhom Tangerang
Top