Jumat, 14 Desember 2018 |
News Room

Seleksi Karang Taruna Percontohan di Banten Diikuti Ratusan Peserta

Selasa, 17 Apr 2018 | 17:37 WIB Dibaca: 367 Pengunjung

Seleksi Karang Taruna Percontohan Tingkat Provinsi Banten di Aula Dinas Sosial Provinsi Banten, Selasa (17/4/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Seleksi Karang Taruna percontohan tingkat Provinsi Banten diikuti oleh 267 Karang Taruna dari kelurahan/ desa se-Provinsi Banten.

Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten, Gatot Yan S mengatakan, dari jumlah 1.555 kelurahan/ desa yang ada di Banten, pihaknya menerima 267 karang taruna yang mendaftar sebagai Karang Taruna Percontohan.

"Ada 267 karang taruna yang daftar, kita jaring menjadi 100, hari ini yang 100 itu mengikuti test wawancara dan presentasi, nanti kita ambil 40 karang taruna yang layak sebagai karang taruna percontohan," kata Gatot saat melakukan seleksi di Gedung Dinas Sosial Provinsi Banten, Selasa (17/4/2018).

Ia menjelaskan, bagi 40 Karang Taruna yang dinyatakan layak sebagai Karang Taruna percontohan, pihaknya akan memberikan reward berupa mesin digital printing untuk pengembangan ekonomi bagi masyarakat Banten.

"Reward-nya kami akan berikan bantuan berupa mesin digital printing sebanyak 40 paket, di samping reward, ke depan juga mereka akan dijadikan leader bagi karang taruna di kelurahan/ desa sekitarnya," jelasnya.

BACA JUGA: Dicari! Karang Taruna Percontohan Tingkat Provinsi Banten

Ia menuturkan, seleksi tersebut dilakukan untuk mendapatkan kader-kader terbaik karang taruna Provinsi Banten yang siap show up di tengah-tengah masyarakat.

"Seleksi ini satu gagasan dari Karang Taruna Banten yang bertujuan untuk mendapatkan kader terbaik di Banten agar bisa muncul di permukaan, dari segi keaktifan, kualitas dan kebermanfaatan bagi masyarakat" jelasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten yang juga sebagai Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengapresiasi kegiatan tersebut, agar dapat mengetahui potensi para pemuda yang ada di Banten.

"Kita bisa melihat potensi Karang Taruna di desa, bahkan mereka mampu memproduksi dari bahan limbah menjadi bahan yang bisa dijual, dan juga yang mereka bisa seperti pembuatan baja ringan, ini luar biasa, potensi anak muda Banten sudah ada, tinggal kita kemas dan kita kembangkan melalui program pemerintah," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Seleksi Karang Taruna Percontohan di Banten Diikuti Ratusan Peserta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top