Sabtu, 04 April 2020 |
News Room

Seleksi Calon Siswa SIPSS Polri, Polda Banten Pastikan Tidak Ada ‘Jual Beli Kursi’

Jumat, 03 Mar 2017 | 15:20 WIB Dibaca: 1329 Pengunjung

Para orang tua siswa calon siswa SIPSS Polri hadir dalam penandatanganan Pakta Integritas di Aula Serbaguna Polda Banten, Kamis (2/3/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Daerah (Polda) Banten menjamin tahapan seleksi penerimaan calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polri Tahun Akademik 2017 berlangsung transparan dan tidak ada praktik ‘jual beli kursi’.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten Kombes Pol Andi Syahriful Taufik saat penandatanganan Pakta Integritas calon siswa SIPSS Polri di Aula Serbaguna Polda Banten, Kamis (2/3/2017).

Kombes Andi, meminta agar orangtua calon siswa agar tidak mudah percaya dengan janji-janji oknum untuk meloloskan anaknya pada tahap seleksi selanjutnya. Apabila ada oknum yang menjanjikan untuk meloloskan tahap seleksi calon siswa Polri, masyarakat harus segera dilaporkan.

“Orangtua jangan ada yang percaya jika ada pungli dan melanggar kode etik. Itu sangat jelas sanksinya, kita proses pidana,” kata Andi.

Ia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat dan insan pers agar ikut mengawasi dan tidak segan-segan melaporkan ketika terjadi kecurangan dalam seleksi calon siswa SIPPS Polri tahun 2017.

“Ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan kita menggunakan sistem gugur, karena tahapan seleksi akan langsung diumumkan. Jadi orang tua jangan sekali-kali percaya dengan oknum tersebut,” imbaunya.

Dengan penandatanganan pakta integritas dari para calon siswa ini, Andi berharap seleksi SIPSS tahun ini dapat melahirkan kualitas SDM Polri yang baik. Adapun seleksi yang berlangsung sejak 25 Januari hingga 29 Maret 2017 ini diikuti sebanyak 37 calon siswa.

Mereka terdiri dari 27 laki-laki dan 10 wanita dan berasal dari berbagai lulusan sarjana, mulai dari dokter umum, hukum, ilmu komunikasi, ilmu hukum, ilmu sejarah, psikologi, teknik informatika serta bidang lainnya. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Seleksi Calon Siswa SIPSS Polri, Polda Banten Pastikan Tidak Ada ‘Jual Beli Kursi’
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top