Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Selebaran Kampanye Negatif Calon di Pilkada Banten Disebar ke Masjid

Sabtu, 04 Feb 2017 | 11:24 WIB Dibaca: 2655 Pengunjung

Selebaran berbentuk buku yang berisi materi negatif tentang Cagub Banten Wahidin Halim dan Cawagub Banten Andika Hazrumy, yang ditemukan di Masjid Al-Muhajirin, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (3/2/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Selebaran kampanye negatif pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) beredar di masyarakat. Media yang berbentuk buku itu disebar ke masjid saat jemaah akan Salat Jumat.

Buku berisi kampanye negatif pasangan WH-Andika ditemukan di Al-Muhajirin, Perumahan Buana Permai, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (3/2/2017). Diduga selebaran negatif itu sengaja disebar untuk jemaah yang salat Jumat di masjid tersebut.

Sejumlah jemaah terkejut saat membaca media negatif dengan judul tulisan ‘5 Fakta Cagub Banten Wahidin Halim’ dan ‘5 Fakta Cawagub Banten Andika Hazrumy’. Media berbentuk buku itu dibuat secara terpisah, yang di dalamnya berisi materi negatif tentang Calon Gubernur Banten Wahidin Halim dan Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

“Media berisi materi negatif itu diletakkan di dekat pintu masjid. Jemaah masjid ada yang mengambil dan membacanya,” ujar Fadlin, putra Calon Gubernur Banten Wahidin Halim, kepada NEWSmedia, Sabtu (4/2/2017).

Fadlin mengaku mendapat laporan dari tim yang Salat Jumat di masjid tersebut. Ia juga sudah melihat dan membaca buku berisi muatan negatif tersebut terhadap pasangan WH-Andika.” Isinya penuh kebencian,” tutur Fadlin.

Atas temuan tersebut, tim hukum pasangan WH-Andika akan segera melapor ke Panwaslu Kota Tangerang. “Kita akan laporkan masalah ini ke Panwaslu Kota Tangerang,” kata Ismail Fahmi, anggota tim hukum WH-Andika.

Ismail mengatakan sangat menyayangkan cara-cara kampanye hitam yang dilakukan pihak tertenu.  “Kita tidak mau menuduh siapa pun yang melakukan ini. Apalagi sampai menuduh  pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief. Kami tidak mau menuduh siapa pun,” tuturnya.

Ramdan Alamsyah, tim hukum WH-Andika lainnya menegaskan, selebaran ini masuk ke dalam kategori kampanye hitam. “Kalau mau menang, lakukan cara-cara yang sportif. Ini adalah perbuatan panik yang merasa sudah kalah,” ucap Ramdan bersemangat.

Simak: Survei LSP Indonesia: Wahidin-Andika Ungguli Rano-Embay Dengan Selisih 7,40 Persen

Ia meminta kepada seluruh relawan, simpatisan, dan kader partai politik pengusung WH-Andika apabila menemukan orang yang menyebarkan selebaran berisi fitnah dan hasutan terhadap pasangan WH-Andika agar segera memberikan laporan.

“Saya berharap bila menemukan hal tersebut, jangan langsung emosi, tapi laporkan kepada tim kampanye atau laporkan ke polisi,” ujar Ramdan.

Diketahui, pasangan WH-Andika didukung oleh tujuh partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). [ril]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Selebaran Kampanye Negatif Calon di Pilkada Banten Disebar ke Masjid
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top