Sabtu, 20 Juli 2019 |
News Room

Selamatkan Dimyati! Warga Tanara Penderita Tumor Ganas di Kepala Butuh Pertolongan

Minggu, 12 Feb 2017 | 13:11 WIB Dibaca: 1071 Pengunjung

Aksi penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa untuk Dimyati, warga Tanara, Kabupaten Serang yang menderita tumor ganas di kepala.*

SERANG [NEWSmedia] - Aksi kemanusiaan menggugah mahasiswa untuk menolong Dimyati (25) warga Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten yang menderita penyakit tumor ganas stadium akhir di bagian kepalanya.

Di depan Kampus IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, Jl Jenderal Soedirman, Kota Serang, mahasiswa yang mengatasnamakan Hamba Allah melakukan penggalangan dana untuk menolong Dimyati, penderita tumor ganas yang membutuhkan biaya untuk pengobatan.

Dimyati yang tinggal di Kampung Endol RT 014 RW 015, Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, kini kondisinya sangat memprihatinkan. Jika tidak segera ditangani medis, penyakit tumor di bagian kepala mengancam nyawanya.

“Sekarang sudah terkumpul sekitar Rp3.016.000, nanti kita akan salurkan bersama dengan rekan-rekan seperjuangan lainya,” kata Arif Rahman, ditemui saat menggalang dana, Sabtu (11/2/2017).

Dana hasil donasi sebesar Rp3.016.000 itu terkumpul selama dua hari. Mereka mengajak elemen lain untuk menggalang donasi demi membantu Dimyati.

“Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, dengan tumor ganas di kepala yang sekarang sudah ada lubang. Kalau tidak cepat ditangani medis, ya bisa jadi nyawa taruhanya,” tutur Arif.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Serang dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk turun tangan, membantu pengobatan Dimyati yang saat ini kondisinya sangat memburuk.

“Sebelumnya, kita sudah melakukan upaya untuk menyampaikan informasi ini kepada pemerintah. Tetapi sejauh ini belum juga ada sikap pemerintah untuk melakukan upaya penanganan,” terangnya. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Selamatkan Dimyati! Warga Tanara Penderita Tumor Ganas di Kepala Butuh Pertolongan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top