Minggu, 31 Mei 2020 |
News Room - Peristiwa

Selamat Datang Kombes Listyo, Selamat Jalan Brigjen Dofiri

Kamis, 13 Okt 2016 | 14:10 WIB Dibaca: 5557 Pengunjung

Brigjen Pol Ahmad Dofiri (kiri) dan Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo dalam acara serah terima jabatan di halaman Mapolda Banten, Kamis (13/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Serah terima jabatan Kapolda Banten dari Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri kepada Komisaris Besar Listyo Sigit Prabowo digelar di Halaman Mapolda Banten, Kamis (13/10/2016).

Dalam sertijab tersebut, digelar Apel Farewell dan Welcome Parade sebagai prosesi penyampaian sambutan dari penjabat lama ke penjabat baru.

Penjabat lama Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri sempat menangis saat memberikan sambutan perpisahan.

“Saya sangat berterimakasih dengan jajaran pejabat di Polda Banten dan seluruh anggota Polda Banten atas kerjasamanya selama saya menjabat menjadi Kapolda Banten,” kata Ahmad Dofiri, sambil menahan sedih.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Banten, ulama dan organisasi kemasyarakatan yang sudah bermitra dengan Polda Banten.

Dofiri mengaku belum maksimal selama memimpin Polda Banten. Ia merasa belum bisa menjadikan Provinsi Banten sebagai daerah yang aman, damai dan kondusif.

“Saya berharap dengan adanya Pak Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo bisa menjadikan Polda Banten lebih baik dan menjadikan Provinsin Banten menjadi provinsi yang damai, aman dan kondusif,” tuturnya.

Baca juga: Soal Penolakan Pelantikan Kapolda Banten, Begini Kata Fahri Hamzah

Namun Dofiri mengaku terkesan selama menjalankan tugas selama lima bulan lebih di Banten. "Kesannya sangat mendalam. Kendalanya sangat dinamis, meski ada dinamika Babinkamtibmas, tapi saya kira Banten relatif aman," ungkapnya.

Ia pun berharap kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama di Banten untuk lebih jernih dan bijak dalam bersikap, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Banten 2017. Dofiri meminta segenap tokoh masyarakat dan alim ulama di Banten untuk bersama mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Banten.

"Terima kasih kepada alim ulama dan tokoh masyarakat lain, sekiranya Kapolda Banten yang baru juga didukung karena niatnya sama dengan kita semua, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Banten,” tuturnya.

Penjabat baru Kapolda Banten Kombes Listyo sebelumnya merupakan ajudan Presiden Joko Widodo. Sementara Brigjen Ahmad Dofiri selanjutnya menjabat sebagai Kepala Biro Penyuluhan Hukum Mabes Polri. [Ildhan/02]

Penulis: Ildhan Firmansyah
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Selamat Datang Kombes Listyo, Selamat Jalan Brigjen Dofiri
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top