Kamis, 15 April 2021 |
News Room

Selama Ramadan, Ini yang Dilakukan Warga Binaan di Rutan Kelas II Serang

Senin, 28 Mei 2018 | 15:28 WIB Dibaca: 624 Pengunjung

Pesantren Ramadan di Rutan Kelas II Serang, Senin (28/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 450 warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Serang mengikuti pesantren Ramadan di Rutan Klas II B Serang, Senin (28/5/2018).

Kepala Sub Tahanan Rutan Klas II B Serang, Muhammad Kahfi mengatakan, selama Ramadan, pesantren ramadan tersebut, rencananya akan digelar selama 20 hari.

"Setiap kamar, setiap 100 orang ikut pesantren Ramadan setiap hari. Laki-laki dan perempuan semuanya ikut," kata Kahfi saat ditemui di Rutan Klas II B Serang, Senin (28/5/2018).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut meliputi tadarus Al-Quran, sahur sampai buka bersama dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan warga binaan.

"Kami berharap warga binaan ini usai lepas masa tahanan bisa berkontribusi untuk keluarga dan masyarakat," jelasnya. 

Sementara itu, salah seorang Warga Binaan Rutan Klas II B Serang, Wiji Astuti mengaku, selama Ramadan, banyak kegiatan yang menyadarkan dirinya untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

"Sebenarnya ada rasa sedih tidak bisa berkumpul dengan keluarga di rumah. Berbeda hari-harinya. Tapi, keluarga sering menjenguk," kata Astuti.

Di tempat yang sama, Warga Binaan Rutan Klas II B Serang lainnya, Dimas yang sudah berada di Rutan selama dua tahun itu mengaku, dirinya tidak ingin mengulangi kesalahan yang membuatnya harus tinggal di Rutan.

"Kami juga tadarusan, puasa, sahur bareng disini. Selama di Rutan, pasti banyak perubahan, saya juga ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Selama Ramadan, Ini yang Dilakukan Warga Binaan di Rutan Kelas II Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top