Selasa, 22 September 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Selain Cegah Diabetes, Kacang Kenari Punya 4 Manfaat Lain untuk Kesehatan

Sabtu, 07 Jul 2018 | 00:02 WIB Dibaca: 636 Pengunjung

Kacang Kenari.*

[NEWSmedia] - Walnut atau kacang kenari adalah buah berbiji tunggal yang sering digunakan dalam berbagai jenis masakan. Untuk mengolahnya, lapisan atas kenari akan dibuang sementara daging dibiarkan di dalam cangkang keriput yang keras. Daging kenari terbagi menjadi dua bagian yang dipisahkan oleh lapisan yang menyerupai kertas tipis.

Lapisan ini dipercaya mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kacang kenari bahkan menjadi salah satu camilan favorit Barack Obama saat masih menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

Daripada penarasan, yuk simak 5 manfaat kacang kenari untuk kesehatan.

Menjaga kesehatan jantung

Kacang kenari merupakan salah satu makanan sehat yang sangat baik untk menjaga system kardiovaskular. Hal ini dapat dikaitkan dengan fakta bahwa kandungan potassiumnya sangat tinggi. Nutrisi tersebut merupakan vasodilator alami untuk jantung.

Selain itu, kacang kenari juga mengandung asam oleat, omega 3s, asam linoleat yang sangat bermanfaat untuk mengelola penyakit jantung koroner. Kacang kenari juga dipercaya dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

Menjaga kesehatan tulang

Kacang kenari sangat bak untuk meningkatkan dah mempertahankan kepadatan tulang. Ini karena makanan tersebut mengandung tembaga, seng, vitamin B, dan kalsium. Para ahli mengklaim, kandungan kalsium pada kacang kenari mencapai 98 mg per 100 gram. Sementara vitamin B, tembaga, dan seng berfungsi meningkatkan penyerapan kalsium dan retensi di dalam tubuh.

Membantu aktivitas metabolisme

Para ahli telah membuktikan kenari menunjukkan efek positif pada peningkatan metabolisme tubuh. Kombinasi magnesium, mangan, kalsium, folat, temba, dan zat besi yang sangat efektif dalam menjaga kesehatan metabolisme.

Selain itu, lemak sehat yang terkandung di dalam kenari juga membantu memecah protein sehingga dapat meningkatkan regenerasi sel di dalam tubuh.

Mencegah diabetes

Pasien diabetes tipe 2 dapat mengonsumsi kacang kenari setiap hari tanpa mengkhawatirkan efek sampingnya. Hal ini disebabkan keseimbangan antara lemak baik dan nutrisi yang ditemukan pada makanan bercita rasa gurih tersebut.

Selain itu, sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan Australia membuktikan bahwa kacang kenari dan diabetes tipe 2 memiliki hubungan timbal balik.

Mencegah kanker

Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Untuk mencegahnya, Anda bisa menerapkan gaya hidup sehat termasuk memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Berbicara soal kanker, kenari kerap dianjurkan oleh para dokter karena mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Nutrisi inilah yang dianggap dapat mencegah Anda dari penyakit kanker. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Selain Cegah Diabetes, Kacang Kenari Punya 4 Manfaat Lain untuk Kesehatan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top