Kamis, 02 April 2020 |
News Room

Sejauh Mana Perkembangan Rencana Pembangunan Ibu Kota Baru?

Kamis, 20 Feb 2020 | 14:06 WIB Dibaca: 185 Pengunjung

Desain Ibu Kota Baru.*

[NEWSmedia] - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama sejumlah menteri menggelar rapat lanjutan terkait pembahasan ibu kota negara baru di Kalimantan Timur.

"Tadi kami rapat dari tim untuk mendengarkan laporan dari Pak Menteri Bappenas (Suharso Monoarfa), terkait penugasan sepuluh hari yang lalu untuk membuat laporan ke Presiden," ujar dia di Lobi Gedung Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Dia menyebut laporan terbaru dalam pembahasan Ibu kota negara kali ini telah mencapai kesepakatan bersama dari pihak-pihak terkait.

"Tadi kita sudah kita sepakati bermacam-macam kesimpulan, yang nanti oleh semua tim akan di konklusi," pungkas dia.

Sebelumnya, pemerintah melalui Luhut Binsar Pandjaitan menunjuk Kementerian Perencanaan Pembangunan atau Bappenas menjadi Ketua Pelaksana Pemindahan Ibu Kota. Pemerintah juga memastikan 90 persen tanah di ibu kota baru merupakan milik negara.

"Kita bentuk satu tim untuk memfinalisasi masalah penyiapan Ibu kota baru. Nah, ketuanya sementara nanti Bappenas jadi semua wakil kementerian, nanti hari Rabu beliau akan laporan ke kami," papar dia pada Jum'at (7/2/2020) lalu. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sejauh Mana Perkembangan Rencana Pembangunan Ibu Kota Baru?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top