Rabu, 05 Agustus 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Sehat Selama Pandemi, Ini Makanan untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Jumat, 22 Mei 2020 | 20:31 WIB Dibaca: 407 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Anak-anak kerap dihantui penyakit, seperti flu dan batuk, karena daya tahan tubuh mereka masih rentan terpapar penyakit.

Daya tahan tubuh salah satu hal yang penting di tengah pandemi Covid-19 ini. Maka dari itu jika Anda sebagai orangtua, Anda dapat memberikan beberapa asupan makanan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Yuk intip makanan sehat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh sang buah hati sebagai berikut ini di lansir dari WebMD:

1. Kacang Kenari

Kacang kenari mengandung omega-3 dan lemak tak jenuh yang bermanfaat tingkatkan daya tubuh anak. Para ahli percaya omega-3 membantu tubuh melawan penyakit.

Jika Anda bingung cara mengolah kacang kenari untuk anak, Anda bisa jadikan kacang kenari sebagai camilan anak-anak yang dicampur dengan sereal.

2. Buah dan Sayur

Ahli nutrisi, Mc Daniel menyarankan orang tua untuk menyajikan makanan anak yang mengandung kaya vitamin C seperti buah jeruk, stroberi, paprika, brokoli dan kentang.

3. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik yang bermanfaat disebut probiotik. Probiotik sangat baik untuk lambung anak serta bermanfaat membantu melancarkan pecernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh anak Anda.

4. Susu Kefir

Hampir serupa dengan yogurt, susu kefir merupakan minuman susu yang difermentasikan dari biji kefir.

Minuman susu ini juga mengandung probiotik sehat. Penelitian pertama menunjukan susu kefir dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sehat Selama Pandemi, Ini Makanan untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top