Rabu, 21 Agustus 2019 |
News Gallery - Newstainment

Segera Rilis, Rano Karno Ungkap Kendala Selama Syuting 'Si Doel The Movie'

Jumat, 08 Jun 2018 | 18:01 WIB Dibaca: 244 Pengunjung

Rano karno.*

[NEWSmedia] - Sinetron "Si Doel" sangat populer ketika pertama kali tayang tahun 1994 silam. Bahkan belakangan ini, sinetron tersebut sempat diputar kembali oleh stasiun televisi swasta.

Setelah 24 tahun, kini 'Si Doel" kembali dalam bentuk film dengan judul "Si Doel the Movie". Lewat press conference yang digelar belum lama ini, Rano Karno bercerita banyak tentang proses film tersebut. Ia juga mengungkap alasan mengapa dibuat sebagai film bukan sinetron.

"Setelah 10 tahun saya meninggalkan film, saya pasti akan kembali ke dunia saya dan lari ke Doel. Kalau saya lanjutkan ini banyak pertanyaan, dan saya jawab di film ini. Ini jawaban dalam waktu 1,5 jam tuntas jawabannya. Kalau setelah ini kemana? Tentu akan banyak pertimbangan. 2 Agustus 2018," jawab Rano Karno.

Berbeda dengan sinetron, "Si Doel The Movie" bahkan harus mengalami kendala ketika menjalani syuting hingga ke luar negeri terutama di Belanda. "Kemarin 3 minggu, syutingnya 12 hari. Lebih banyak di Amsterdam, tapi ada Volendam, ada di Deen Haag juga. Tapi 90 persen di Amsterdam. Kendala tidak ada tapi kemarin matahari itu luar biasa, teman-teman di Belanda gak pernah kerja sama kita, jam setengah 7 sudah siap untuk menunggu cuaca," lanjut Rano Karno.

Pernah populer pada masanya, Rano mengungkap target penonton yang cukup besar untuk film ini. "Armada itu viewersnya 200 juta, itu trik kita mencari milenial. Anak-anak milenial dari medsos juga ternyata mereka tahu si Doel. Saya tidak berani menargetikan, tapi melebihi Dilan mungkin," jawabnya.

Meski syuting 90 persen di Belanda, pemeran si Doel tak banyak berubah seperti sinetron terdahulunya. Rano menuturkan, "Karakter tidak ada yang berubah. Tapi semua disini main sangat bijak, atun main baik sekali, tepat sebagai lawan mainnya Mandra. Jaenab sangat bijak, begitu juga Sarah. Yang kedua saya belum bisa menampilkan tokoh baru yang menggambarkan NKRI, tapi saya melahirkan 2 anak ini yang bisa melanjutkan."

Sebelumnya para pemeran "Si Doel the Movie" merasa terharu karena menerima respon positif mengenai film ini. "Luar biasa terharu dengan segala respon yang ada dan kita bisa berkarya bersama lagi. Yang membuat saya bersyukur adalah Mak Nyak selalu bilang kapan dong syuting, sampai bang Rano akhirnya telepon kita harus syuting duluan sama Mak Nyak sampek sekarang ada filmnya saya seneng banget Mak Nyak ada di film ini. Itu salah satunya bisa reuni dan mewujudkan apa yang dimau Mak Nyak dan semoga dia slelu sehat sampai kita semua bisa nonton. Ini bukan masalah kangen-kangenan saja, banyak hal yang didalamnya yang kita rasakan," ujar Maudy Koesnaedi.  [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Segera Rilis, Rano Karno Ungkap Kendala Selama Syuting 'Si Doel The Movie'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top