Senin, 13 Juli 2020 |
News Room

Sedang Umrah, Habib Riziq Dipastikan Tidak Mengikuti Aksi 55

Jumat, 05 Mei 2017 | 11:30 WIB Dibaca: 1006 Pengunjung

Ketua FPI, Habib Riziq saat aksi 212 beberapa waktu yang lalu.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Tengah berada di luar negeri melaksanakan ibadah umrah, Habib Rizieq Shihab, ‎Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dipastikan tidak akan mengikuti Aksi Simpatik 55 yang akan digelar di kawasan Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/5/2017).

Menurut Juru Bicara FPI, Slamet Ma'arif, pimpinan FPI tersebut tengah berada di luar negeri dan hanya akan memberikan dukungan dari jauh. Habib Rizieq sendiri saat ini memang masih berada di Mekkah untuk melaksanakan umrah.

"‎Beliau akan ikut dengan doa-doa dan dukungan untuk kelancaran serta kesuksesan dari luar negeri," kata Ma'arif, Kamis (4/5/2017) malam.

Meskipun Habib Rizieq berada di luar negeri, kata Ma'arif, massa FPI akan tetap ikut turun mengik‎uti Aksi Simpatik 55. Ma'arif memperkirakan akan terdapat sekira satu juta massa FPI yang akan turun pada aksi ini.

"Kita targetnya diatas satu juta massa. Kita akan memberikan dukungan kepada Mahkamah Agung untuk mengawasi pengadilan sehingga vonis (Ahok) sesuai dengan Pasal penistaan agama," jelasnya.

Sekadar informasi, aksi yang dipelopori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI)‎ ini bertujuan untuk mengawal independensi majelis hakim yang memimpin jalannya sidang vonis kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Rencananya, aksi ini akan dihadiri oleh sejumlah Ulama, seperti Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Ustadz Arifin Ilham, dan juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin.‎ Aksi ini juga dijadwalkan akan digelar seusai Shalat Jumat. [okz]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sedang Umrah, Habib Riziq Dipastikan Tidak Mengikuti Aksi 55

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top