Senin, 10 Mei 2021 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Security Door Disiagakan di Loby Pengundian Nomor Urut Pilkada Kota Serang

Selasa, 13 Feb 2018 | 14:10 WIB Dibaca: 701 Pengunjung

Petugas keamanan yang berjaga di security door saat pengundian nomor urut di Le Dian Hotel, Kota Serang, Selasa (13/32018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ratusan personel kepolisian disiagakan untuk menjaga keamanan saat pengundian nomor urut untuk Pilkada Kota Serang di Le Dian Hotel, Kota Serang, Selasa (13/2/2018).

Pantauan NEWSmedia, ratusan personel tersebut disebar di beberapa titik di sekitar hotel dengan senjata lengkap, bahkan kendaraan taktis, seperti mobil pemadam kebakaran, penjinak bom dan juga metal detektor disiagakan.

Di antara mereka, ada yang berpakaian lengkap, ada yang menggunakan kemeja serba hitam, kemeja stelan coklat, bahkan ada juga yang menggunakan batik dan ada yang menggunakan pakaian ala preman. Tak ketinggalan, para polisi wanita (Polwan) juga turut menjaga security door di loby utama menuju ruang Pengundian nomor urut.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, pada rapat pleno penetapan pasangan calon kemarin, Senin (12/2/2018), pihaknya menurunkan sekitar 500 personil gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri, Brimob Polda Banten dan Polisi Pamong Praja.

"Hari ini sudah ditambah 80 orang lagi, 20 personel dari TNI dan 25 dari Polri, sisanya gabungan Damkar dan Satpol PP," kata Komarudin.

Ia juga menegaskan, sesuai standar operasional prosedur (SOP), pihaknya akan mengamankan pada hari-hari yang dianggap penting dalam proses perjalanan Pilkada Kota Serang, salah satunya pengundian nomor urut.

“Bukannya kita berlebihan, kita hanya mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, salah satunya adanya gesekan antar pendukung, ini yang kita antisipasi," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Security Door Disiagakan di Loby Pengundian Nomor Urut Pilkada Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top