Sabtu, 23 Januari 2021 |
News Room

Sebut Kemenag 'Bangsat', Politikus PDIP Arteria Dahlan Tuai Kritikan

Jumat, 30 Mar 2018 | 10:21 WIB Dibaca: 888 Pengunjung

Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi.* (Ist)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi merasa kecewa terhadap pernyataan politikus PDIP Arteria Dahlan yang menyebut Kementerian Agama 'bangsat'.

Menurutnya, Arteria berlebihan menggunakan hak imunitasnya sebagai anggota dewan terhadap Kementerian Agama yang dipimpin oleh Menteri Lukman Hakim Saifuddin yang merupakan kader PPP.

"Jangan sampai karena memiliki hak imunitas, anggota DPR bisa mengeluarkan kata-kata kasar," kata Baidowi dalam keterangan tertulis, Kamis (30/3/2018).

Baidowi menilai pernyataan 'bangsat' yang diucapkan Arteria kurang patut dan kurang elok, sebab menurutnya, sebagai wakil rakyat, Arteria seharusnya lebih selektif memilih kata dalam menyampaikan pendapat.

BACA JUGA: Politikus PDIP Arteria Dahlan Sebut Kementerian Agama 'Bangsat'

"Silakan mengkritik, tapi tak perlu pakai kata 'bangsat' karena itu bahasa serampangan. Masih banyak cara mengkritik tanpa mengumpat," ujarnya.

Baidowi menuturkan, terkait dengan kasus perjalanan umrah dan haji yang menjadi dasar Arteri menyebut Kemenag 'bangsat', Baidowi menyebut hal tersebut sudah ditangani oleh kepolisian, bahkan menurutnya, Kemenag di bawah kendali Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sudah mengeluarkan kebijakan baru sebagai langkah antisipasi ke depan.

"Hal itu lebih solutif daripada sekedar keluar kata 'bangsat' yang bisa menimbulkan kegaduhan baru," pungkasnya. [cnn]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sebut Kemenag 'Bangsat', Politikus PDIP Arteria Dahlan Tuai Kritikan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top