Rabu, 03 Maret 2021 |
News Room - Peristiwa

SBMI Banten akan Usut Keberadaan Sani'ah TKI Asal Serang yang Diduga Hilang di Qatar

Kamis, 13 Apr 2017 | 09:13 WIB Dibaca: 1064 Pengunjung

ilustrasi

SERANG, [NEWSmedia] - Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Provinsi Banten, menerima laporan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Serang yang diduga hilang saat transit di Qatar. TKI yang diduga hilang tersebut bernama Sani'ah (20), warga Kampung Ragas, Desa Purwodadi, Kecematan Lebak Wangi, Kabupaten Serang.

"Hilang saat hendak pulang ke tanah air dari Saudi Arabia, pas transit di Qatar hilang dan hari ini sudah delapan hari belum ketemu," kata Ketua SBMI Provinsi Banten, Maftuh Hafi Salim, Rabu, (11/4/2017).

Maftuh menjelaskan, dari tiket yang diberikan Sani'ah kepada keluarga melalui pesan WhatsApp bahwa nomor pesawat dan kursi yang ditumpangi sudah mendarat. Namun setelah ditelusuri beberapa kali korban tidak juga ditemukan.

"Dijemput sampai dua kali ke Bandara tapi belum ada, sudah dua tahun di Saudi jadi pembantu, saat ini kami masih mengumpulkan data dan kronologi," jelasnya.

Lanjutnya, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui sponsor mana yang memberangkatkan Sani'ah, dan pihaknya akan segera mengadukan ini pemerintah desa sampai pusat guna menemukan kembali korban.

"Rencana kita akan adukan ke Kepala Desa lebih dulu, kemudian BNP2TKI, Kemenlu dan Kemennaker," tuturnya.

Selain itu, lanjut Maftuh, SBMI Banten akan meminta kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Qatar dan Saudi Arabia untuk mengusut hal ini, serta meminta keterangan dari Qatar Airline yang membawa TKI asal Kabupaten Serang tersebut.

"Hilang atau terjadi penculikan atau tertinggal kita kan masih menduga," ucapnya. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

SBMI Banten akan Usut Keberadaan Sani'ah TKI Asal Serang yang Diduga Hilang di Qatar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top