Minggu, 20 Oktober 2019 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Sayembara Tim WH-Andika! Tangkap Pelaku 'Black Campaigne' dan 'Money Politic' Berhadiah Motor

Minggu, 12 Feb 2017 | 15:05 WIB Dibaca: 2328 Pengunjung

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum diwawancara wartawan. (Dok: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] - Tim pemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy menggelar sayembara, bagi tim dan relawan atau simpatisan yang bisa menangkap pelaku kampanye hitam (black campaigne) dan pelaku politik uang, akan diberi hadiah sepeda motor.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum meminta seluruh jaringan tim dan relawan untuk siaga menjelang hari pencoblosan Pilkada Banten, Rabu, 15 Februari mendatang.

Ia mengatakan pihaknya membuat sayembara sebagai salah satu cara untuk memerangi kecurangan dan pelanggaran pada Pilkada Banten 2017, di antaranya money politik serta upaya-upaya tidak sehat seperti 'black campaigne'.

"Bagi yang dapat menangkap pelaku black campaigne dan money politic yang dilakukan kompetitor, kami akan berikan hadiah, satu unit sepeda motor. Hadiah ini kami berikan setelah penangkapan, ditindaklanjuti dengan pelaporan dan pembuktian," kata Ulum melalui siaran pers, Minggu (12/2/2017).

Ulum mengungkapkan, pihaknya mendapati banyak laporan upaya tidak fair yang dilakukan pasangan lain terhadap pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy. Salah satunya penyebaran brosur kampanye hitam yang mendiskreditkan calon gubernur Wahidin maupun calon wakil gubernur Andika.

"Tindakan ini memicu pilkada tidak fair, mengganggu ketertiban dan bagian dari pelanggaran kampanye," terangnya.

Untuk menciptakan pilkada yang berkualitas, tim WH-Andika melakukan pengamanan maksimal dengan membentuk dua tim yang terintegrasi dengan tim advokasi.

"Setiap pelanggaran yang ditemukan akan diteruskan ke pihak yang berwenang, baik Bawaslu maupun penegak hukum. Indikasi money politic terjadi di beberapa tempat berdasarkan laporan tim. Selebaran black campaigne yang berisi provokasi dan agitasi disebar ke sejumlah permukiman," tuturnya.

Ulum pun mengajak semua pihak untuk menjaga kondusivitas mulai dari masa tenang hingga hari pencoblosan, Rabu mendatang. "Ayo ciptakan pilkada berkualitas, jujur, adil, dan damai," ucapnya. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sayembara Tim WH-Andika! Tangkap Pelaku 'Black Campaigne' dan 'Money Politic' Berhadiah Motor
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top