Sabtu, 26 Mei 2018 |
News Room - Peristiwa

Satu Gudang Toko di Kota Serang Ludes Dilalap 'Si Jago Merah'

Selasa, 10 Okt 2017 | 15:23 WIB Dibaca: 362 Pengunjung

Satu unit gudang toko yang terbakar di Jl. Mayor Syafei Kota Serang, Selasa (10/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Diduga akibat korsleting listrik, satu unit gudang toko di Jl. Mayor Syafei Kota Serang tepatnya di depan Lapas Kelas II B Serang hangus dilalap Si Jago Merah, Selasa (10/10/2017).

Menurut saksi mata, Hendi Kurniawan yang merupakan karyawan toko tersebut mengatakan, kejadian bermula saat hujan turun sekitar pukul 13.30 WIB, diduga ada kebocoran air yang menetes ke aliran listrik, kemudian listrik tersebut menimbulkan percikan api.

"Pas hujan kayanya ada kebocoran, terus airnya netes ke aliran listrik, listrik juga sempet mati, terus muncul percikan api," kata Hendi kepada awak media.

Ia menjelaskan, setelah ada percikan api tersebut, dirinya bersama warga setempat berusaha untuk memadamkan api dengan alat-alat seadanya, namun karena api yang semakin besar ia langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

"Lima menit kemudian, lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar-red) datang dan Alhamdulillah api bisa dipadamkan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang  Penyelamatan Damkar Kabupaten Serang, Adi Prijanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan telah terjadi kebakaran tersebut sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung menuju lokasi.

"Tiga mobil Damkar Kabupaten Serang dan dua mobil Damkar Kota Serang, penanganan paling setengah jam, makanya api langsung padam kemudian kita lakukan pendinginan di area sekitar," kata Adi.

Ia menegaskan, meski kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun kerugian atas insiden itu ditaksir mencapai Rp.30 juta.

"Gudang toko biasa tempat nyimpan barang dagangan, diperkirakan Rp.30 juta, ada sedikit barang-barang diatas langsung kita amankan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Sabtu, 26 Mei 2018 | 11:29 WIB
Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan
Sabtu, 26 Mei 2018 | 07:05 WIB
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan

KOMENTAR

Satu Gudang Toko di Kota Serang Ludes Dilalap 'Si Jago Merah'
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top