Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Peristiwa- Hukum

Satgas Pangan Ciduk Penjual Daging Celeng di Pasar Kranggot Cilegon

Sabtu, 17 Jun 2017 | 12:44 WIB
Satgas Pangan saat menunjukkan daging celeng yang berhasil diamankan di Pasar Kranggot, Cilegon. Sabtu (17/6/2017)

CILEGON, [NEWSmedia] - Satuan Petugas (Satgas) Pangan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) bersama Polres Kota Cilegon berhasil mengamankan dua orang yang diduga pelaku penjual daging sapi yang dioplos dengan daging celeng di Pasar Kranggot Kota Cilegon, Sabtu (17/6/2017) dini hari.

Dari temuan tersebut, petugas menyita bungkusan daging sebanyak 35 Kilogram yang dibagi menjadi tujuh kantong plastik warna hitam, satu buah timbangan, empat buah pisau pemotong daging dan satu unit sepeda motor Yamaha Yupiter MX No. Pol : A 6731 VX.

Setelah di uji oleh dokter Abraham, dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon, ternyata daging tersebut merupakan daging celeng atau daging babi.

Inisial pelaku penjual daging tersebut adalah AN (22) warga Kampung Tanjung Harapan Desa Pagadingan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang dan AH (18) Warga Kampung Pinang Sari RT.03/04 Desa Pejaten Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Namun saat dimintai keterangan oleh petugas, penjual daging di Pasar Kranggot ini  mengaku tidak mengetahui kalau yang dijualnya itu adalah daging babi.

“Enggak tau kang, saya cuma membantu saja, saya cuma buruh harian,” kata AN.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar pada Disperindag Kota Cilegon, Muhamad Satiri mengatakan bahwa penggerebekan pelaku penjual daging babi tersebut dilakukan dini hari tadi. Kata dia, pelaku langsung diamankan Satreskrim Polres Cilegon. Sedangkan pria yang diketahui bernama Jeni, bos dari kedua pelaku, saat akan diamankan oleh petugas Satgas Pangan berhasil kabur dari lapak penjualannya

“Mereka orang Kramatwatu. Dua orang diamankan, bosnya kabur,” imbuh Satiri.

Sedangkan Kapolres Cilegon, AKBP Romdhon Natakusuma membenarkan penangkapan kedua pelaku penjual daging celeng tersebut, dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih mendalam terhadap para pelaku.

"Iya ditangkap pagi tadi, saat ini pelaku masih dalam penyelidikan Reskrim," ujar Kapolres singkat.  [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Satgas Pangan Ciduk Penjual Daging Celeng di Pasar Kranggot Cilegon VIA FACEBOOK
Satgas Pangan Ciduk Penjual Daging Celeng di Pasar Kranggot Cilegon VIA DISQUS
Top