Rabu, 02 Desember 2020 |
Olahraga - News Gallery

Sapu Bersih Jadi Target Mutlak Persib di Putaran Pertama Liga 1

Jumat, 20 Jul 2018 | 21:02 WIB Dibaca: 577 Pengunjung

Pemain Persib merayakan gol.*

[NEWSmedia] - Sapu bersih menjadi target mutlak Persib Bandung di sisa pertandingan putaran pertama Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Demi memenuhi ekspektasi bertahan di papan atas, tim berjuluk Pangeran Biru itu ingin melibas dua partai tersisa dengan kemenangan.

Persib bakal menantang tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-17 Liga 1, Minggu (22/7/2018), di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Empat hari berselang, Pangeran Biru akan menghadapi Persebaya Surabaya pada partai tunda pekan ke-9 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Persib saat ini bercokol di peringkat ke-4 dengan 25 poin dari 15 pertandingan. Pangeran Biru berkesempatan untuk mengkudeta PSM Makassar di puncak klasemen asalkan menyapu bersih dua partai ke depan.

"Kita berpeluang mengakhiri paruh musim ini di posisi yang cukup bagus, di tiga besar. Tapi, yang penting kita harus memenangi dua pertandingan sisa ini. Itu yang sedang kita pikirkan sekarang," ujar pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez disadur dari laman resmi klub.

Persib juga harus berhati-hati. Dua lawan yang bakal dihadapi bukan tim lemah. Barito Putera merupakan runner up klasemen sementara. Adapun, performa Persebaya tengah menanjak setelah mengalahkan PSMS Medan 2-0.

Gomez yakin Persib dapat mencuri tiga poin di kandang Barito Putera. Target ini demi mewujudkan keinginan Pangeran Biru bertahan di papan atas ketika putaran pertama Liga 1 berakhir.

"Menang di kandang Barito (Putera) akan membuat langkah kita sedikit lebih mudah. Saya yakin semua pemain sudah sangat siap bekerja keras untuk itu semua. Kalian tahu, berhasil finis di posisi yang bagus akan membuat kita semakin percaya diri menghadapi sisa pertandingan putaran kedua," imbuh arsitek asal Argentina itu.

Head To Head

09/10/2017 Persib 0-0 Barito Putera

18/06/2017 Barito Putera 1-0 Persib

04/12/16 Barito Putera 1-1 Persib

13/08/16 Persib 2-0 Barito Putera. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sapu Bersih Jadi Target Mutlak Persib di Putaran Pertama Liga 1
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top