Jumat, 20 Juli 2018 |
News Room - Pemerintahan

Sampai 2017, Warga Pandeglang Tidak Bisa Punya KTP Elektronik

Selasa, 25 Okt 2016 | 09:12 WIB Dibaca: 2105 Pengunjung

Loket pelayanan di kantor Disdukcapil Kabupaten Pandeglang.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Warga di Kabupaten Pandeglang kesulitan untuk membuat kartu tanda penduduk (KTP) elektronik. Hal ini disebabkan karena stok blangko di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang, kosong.

Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Pandeglang, Agus Muhidin mengatakan, selama blanko KTP Elektronik habis, jika ada warga yang membutuhkan identitas kependudukan, pihaknya akan mengeluarkan KTP sementara.

“Sebagai pengganti, kami memberikan KTP sementara untuk dipergunakan warga,” kata Agus Muhidin, kepada NEWSmedia, Selasa (24/10/2016).

Agus belum dapat memastikan blanko KTP Elektronik akan tersedia, namun diperkirakan blanko tersebut baru ada pada awal Januari 2017. Ini berkaitan dengan proses lelang pengadaan blanko KTP yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Masalah lain pada pembuatan KTP, petugas Disdukcapil juga kerap menghadapi kendala seperti jaringan server yang mengalami gangguan.

“Kalau jaringan (server di pusat) terganggu, perekaman KTP tidak dapat dilakukan,” tutur Agus seraya berharap masyarakat untuk bersabar dan memaklumi kendala-kendala dalam pembuatan KTP-elektronik. [agus]

Penulis: Agus Jamaludin
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sampai 2017, Warga Pandeglang Tidak Bisa Punya KTP Elektronik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top