Kamis, 19 Juli 2018 |
News Room - Hukum

Ribuan Botol Miras dan Sajam di Serang Dimusnahkan

Jumat, 19 Mei 2017 | 17:58 WIB Dibaca: 740 Pengunjung

RIbuan botol miras yang akan dimusnahkan di halaman Pendopo Bupati Serang, Jumat (19/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk serta beberapa senjata tajam hasil sitaan Polres Serang Kota dan Polres Serang, dimusnahkan di depan Pendopo Bupati Serang, Jumat (19/5/2017).

Pemusnahan tersebut dipimpin oleh Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa dan Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, pemusnahan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut bulan suci Ramadan dan menyikapi keresahan di masyarakat terkait dengan peredaran miras yang diluar ketentuan perijinan dan diluar ketentuan Perda di Kota dan Kabupaten Serang.

"Jadi yang dilakukan pada sore ini adalah kita melakukan upaya dalam menjaga situasi kondusifitas di wilayah hukum Polres Serang Kota dan Kabupaten Serang," kata Komarudin kepada awak media.

Ia mengatakan, barang bukti tersebut merupakan hasil sitaan dari tiga bulan terakhir dengan harapan masyarakat Kota Serang ataupun Kabupaten Serang bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman, damai dan tenteram.

"Kami mengajak kepads segenap masyarakat khususnya Kota dan Kabupaten Serang, mari bersama sambut Ramadan dengan aman, damai, tenang dan bisa melaksanakan kegiatan puasa dengan sempurna," terangnya.

Ia juga menegaskan, untuk proses hukum terhadap pemilik miras tersebut masih dalam proses dan saat ini masih dalam tahapan pemeriksaan, termasuk pemilik tempat miras tersebut.

"Jadi indikasi miras yang kita dapatkan, bukan hanya penyimpanan dan peredaran tapi pada tahap pengoplosan dan kita kenakan UU Kesehatan, Perdagangan dan pangan, dan ini akan terus kita kembangkan," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Botol Miras dan Sajam di Serang Dimusnahkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top