Minggu, 24 Juni 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Sambut Akhir Pekan, Ini Rekomendasi Wisata Petualangan di Sekitar Jakarta

Sabtu, 12 Mei 2018 | 17:00 WIB Dibaca: 239 Pengunjung

Taman Lembah Dewata.*

[NEWSmedia] - Momentum libur panjang di akhir pekan dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat urban untuk berekreasi bersama orang tersayang. Saat ini meskipun wakty berlibur tidak cukup panjang, Anda tidak perlu pergi jauh dari Jakarta, sebab ada banyak destinasi wisata petualangan, bisa memberikan pengalaman dan sensasi berlibur singkat nan melekat.

Penasaran apa saja destinasi wisata tersebut? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretannya.

1. Pulau Macan, Jakarta

Nama Pulau Macan memang tidak sepopuler pulau lainnya yang termasuk dalam Kepulauan Seribu. Namun, untuk bisa berlibur di Pulau Macan, Anda harus melakukan pemesanan terlebih dahulu, karena Pulau Macan adalah resort yang pengunjungnya dibatasi. 

2. Pulau Perak, Jakarta

Masih tidak jauh dari pusat ibukota, Pulau Perak menjadi salah satu pulau yang masih belum berpenghuni. Bagi Anda yang berjiwa petualang, Pulau Perak jadi pilihan tepat, sebab tidak ada fasilitas mewah di pulau ini.

3. Curug Cibaliung, Bogor

Liburan petualangan yang berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor ini termasuk salah satu destinasi murah meriah, karena harga tiket masuknya hanya Rp10 ribu saja dan biaya parkir Rp5ribu. Meskipun berupa air terjun, tapi Curug Cibaliung bisa jadi lokasi liburan yang pas bagi keluarga, yang tidak ingin pergi jauh dari Jakarta.

4. Floating Market, Lembang, Bandung

Rindu atau ingin merasakan suasana seperti di Jepang, di Bandung Anda dan keluarga bisa merasakannya. Dengan bujet yang lebih terjangkau, Anda sudah bisa bertualang naik perahu, berfoto mengenakan pakaian khas Jepang dan Korea yang disewakan seharga Rp55ribu, menyaksikan tarian Jepang, dan melihat rumah tradisional Jepang di wahana yang diberi nama Kyotoku ini.

5. Taman Lembah Dewata

Bukan di Bali, Taman Lembah Dewata ini berada di Bandung, Jawa Barat. Mengunjungi Taman Lembah Dewata, rasakanlah mengarungi danau nan elok dengan berdayung sampan bersama orang tercinta. Dijamin liburan Anda pun akan terasa lebih romantis. Selain itu, lokasi wisata tersebut juga cocok lho jadi spot foto-foto, bahkan sudah banyak pasangan yang melakukan pemotretan pra pernikahannya di Taman Lembah Dewata. Dengan merogoh kocek hanya Rp10ribu untuk tiket masuk dan Rp30ribu untuk sewa perahu, Anda sudah bisa merasakan liburan petualangan yang romantis bersama pasangan. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sambut Akhir Pekan, Ini Rekomendasi Wisata Petualangan di Sekitar Jakarta

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top